JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Asyik, Mulai Hari Ini Tidak Ada Lagi Penyekatan Jalur di Jawa Tengah. Total 11.700 Kendaraan Diputar Balik Selama Arus Mudik, Kapolda Instruksikan Fokus Arus Balik

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pos perbatasan. Foto/Humas Polda
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Polda Jateng memastikan mulai hari ini, Sabtu (15/5/2021) sudah tidak ada lagi penyekatan jalur. Petugas kini mulai disiagakan untuk fokus mengamankan arus balik.

Memasuki hari ke-9 penyekatan Pospam Terpadu yang dilaksanakan di 14 titik di daerah perbatasan masuk Jawa Tengah, Polda Jateng sudah memeriksa sebanyak 39.494 kendaraan.

Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Pos Pam Jalan Gajah mada – Simpang Lima Purwodadi Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Alhamdulilah sampai hari ini, kita bisa memutar balikan kendaraan dari luar daerah. Mulai hari ini tidak ada lagi penyekatan arus mudik di 14 pos pam dan hari ini prioritas penanganan arus balik,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin, Karo Log Kombes Pol Bambang Ricky Sido Arto, Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kemudian, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Dandim 0717 Purwodadi Grobogan, Letkol (Inf) Asman Mokoginta dan Bupati Grobogan Sri Sumarni,serta Pejabat Utama Polda Jateng.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kapolda menyampaikan selama kegiatan penyekatan yang dilakukan jajaran Polda Jateng hingga hari ke-9 ini, Polda Jateng telah melakukan putar balik dari Jabar ke Jateng, ada 11.700 kendaraan.

Dari Jawa Timur ke Jawa Tengah sebanyak 6000 kendaraan, sedangkan dari DIY ke Jateng sebanyak 4000 kendaraan.

“Mulai hari ini prioritas penanganan arus balik,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com