JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Swab Terbaru Kapolda Jateng Keluar Saat Kunjungan di Sragen Pagi Ini. Nih Simak Hasilnya!

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat menjalani swab antigen di Sragen. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi menggelar kunjungan mendadak ke Pos Pengamanan Lebaran di Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Rabu (12/5/2021) pagi.

Tak hanya mengecek kondisi arus dan petugas, orang nomor satu di jajaran Polda Jateng itu juga menyempatkan diri melakukan swab tes antigen.

Kapolda melakukan swab tes di pos exit tol Pungkruk. Tes dilakukan oleh petugas yang sudah siaga.

Tak butuh waktu lama, hasil tes swab Kapolda pun keluar. Hasilnya bagaimana?

Ternyata hasil tes Kapolda menunjukkan tanda negatif. Ia pun kemudian memerintahkan semua rombongan pejabat Polda yang mendampingi melakukan tes yang sama.

Baca Juga :  Pencuri Uang Rp 70 Juta Milik MTA Sukodono Sragen Akhirnya Tertangkap. Astagfirullah, Ternyata Menantu Ketua MTA Sendiri, Nih Penampakannya!

Hasilnya keseluruhan tim Polda juga dinyatakan negatif covid-19. Kapolda hadir didampingi jajaran pejabat utama Polda dan Kapolres Sragen. Sempat melakukan pengecekan di pintu keluar tol Pungkruk, Kapolda kemudian menyampaikan beberapa pernyataan.

“Hari ini kita kroscek di wilayah Sragen. Di mana ada 14 pintu masuk wilayah Polda Jateng. Anggota dalam situasi kesiapsiagaan penuh sampai operasi ketupat candi ini selesai,” paparnya kepada wartawan.

Kapolda menyampaikan kesiapsiagaan akan terus ditingkatkan. Hal itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jateng.

Baca Juga :  Polemik Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati, Guru Besar Yayasan di Sragen Nilai Layak dan Tidak Berlebihan. Sebut Mega Adalah King Master, Bukan Kaleng-Kaleng!

Ia menyampaikan hingga H-1, Rabu (12/5/2021), di wilayah Jateng sudah ada hampir 7.000 lebih kendaraan yang dihentikan dan telah dilakukan pemeriksaan.

Rinciannya, 4000 kendaraan diperiksa di perbatasan Jateng-Jabar. Kemudian 2000 kendaraan diperiksa di perbatasan Jatim-Jateng dan sisanya 500 sampai 1000 kendaraan diperiksa di perbatasan DIY dan Jateng.

“Total ada 7000 lebih,” terang Kapolda.

Ditambahkan, kesiagaan personel akan terus ditingkatkan mendekati hari raya Lebaran. Kapolda menegaskan langkah itu semata-mata untuk mendukung pemerintah yang telah melarang mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Wardoyo