JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Terorisme, Menyusul Penangkapan Munarman, Tim Densus 88 Ringkus 11 Terduga Teroris JAD di Makassar

Ilustrasi teroris

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Belum lama menggelandang eks Sekum FPI, Munarman terkait dengan kasus terorisme, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali meringkus 11 orang terduga teroris di Makassar.

Para terduga teroris tersebut diindikasikan berasal dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Demikian ditegaskan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Div Humas Mabes Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan.

Menurut dia, 11 terduga teroris itu masih merupakan kelompok Villa Mutiara yang dua anggotanya, Lukman dan Dewi, menjadi pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga :  Muhammadiyah Pertanyakan Doa Qunut Jadi Soal Tes Pegawai KPK untuk Mengukur Wawasan Kebangsaan

“Mereka para tersangka masih memiliki keterkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar,” kata Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan pada Jumat (30/4/2021).

Atas penangkapan terhadap 11 orang ini, total Densus 88 telah menangkap 55 terduga teroris di Makassar. Rinciannya adalah 48 orang laki-laki dan 7 orang wanita.

Baca Juga :  Ironis! OTT KPK terhadap Bupati Nganjuk Dipimpin Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK. ICW: Kondisi Internal KPK Kian  Mengkhawatirkan

Sedangkan, total keseluruhan terduga teroris yang ditangkap di beberapa wilayah usai kejadian bom bunuh diri, mencapai 99 orang.

“Dengan rincian, 5 orang di wilayah NTB; 12 orang di wilayah Jakarta, 5 orang di wilayah Jawa Timur, 6 orang di wilayah Jawa Barat, 6 orang di wilayah Jawa Tengah, 1 orang di wilayah Bekasi, dan 9 orang di wilayah DI Yogyakarta,” ucap Ramadhan.

www.tempo.co