JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kelurahan Tempat Tinggal Presiden Jokowi Jadi Satu-satunya Kawasan Zona Merah Covid-19 di Solo

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo menjadi satu-satunya kawasan di Kota Solo yang berada dalam kategori zona merah covid-19. Seperti diketahui, Kelurahan Sumber merupakan tempat tinggal Presiden Jokowi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani mengatakan, secara umum Kota Solo masuk dalam kategori zona kuning covid-19. Dalam hal ini, mayoritas kawasan di Kota Solo berada dalam zona kuning dan hijau.

“Yang zona merah hanya tinggal satu, yaitu Kelurahan Sumber. Kalau yang zona oranye tinggal dua, di Kecamatan Laweyan semua. Yakni satu kawasan di kelurahan Pajang, dan dua kawasan di Kelurahan Bumi,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku akan segera menghijaukan kawasan zona oranye covid-19 di Solo.

“Zona oranye ada tiga dan merah satu. Itupun nanti akan segera kita hijaukan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Di sisi lain, Pemkot Solo tak lagi memberlakukan kebijakan isolasi mandiri bagi pasien positif covid-19. Hal itu berlaku mulai Senin (17/5/2021).

“Gak boleh lagi isolasi mandiri. Kecuali yang usia 14 tahun ke bawah, boleh tetap isolasi mandiri. Kebijakan ini diambil karena penyebaran covid-19 yang terjadi akibat tidak disiplinnya pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah-rumah. Dan mayoritas yang isolasi mandiri, ekor kasusnya banyak,” tukas Ahyani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com