JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga Terima Audiensi Komite Internasional Palang Merah

Menko Airlangga saat melakukan audiensi dengan Komite Internasional Palang Merah di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlagga Hartarto mendorong program percepatan vaksinasi dalam bentuk apapun agar segera tercipta herd immunity, dan Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

“Percepatan program vaksinasi terus didorong oleh Pemerintah, salah satunya adalah dengan menggandeng pihak swasta melalui Program Vaksinasi Gotong Royong,” ujar Airlangga, Jumat (30/4/2021).

Airlangga mengatakan hal itu, saat menerima audiensi dari Komite Internasional Palang Merah (ICRC) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Dalam audiensi tersebut, Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), didampingi Sekretaris KPCPEN, Raden Pardede dan Deputi Kerjasama Ekonomi Internasional, Rizal Affandi Lukman.

Sementara itu, delegasi Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dipimpin oleh Benoit Chavaz.

Dalam pertemuan tersebut, Benoit menyampaikan program yang diinisiasi oleh Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dalam proses vaksinasi di sejumlah negara.

Diinformasikan Benoit, ICRC dapat memberikan bantuan logistik seperti pengiriman ke beberapa wilayah.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Bentuk konkret kerja sama itu menurut Benoit  masih akan didiskusikan dengan kantor pusat ICRC di Jenewa dan nantinya akan dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Selama pandemi Covid-19, jelas Benoit, ICRC telah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenhukham dalam mendistribusikan perangkat kebersihan dan pelindungan ke lembaga-lembaga pemasyarakatan, rumah sakit rujukan Covid-19, relawan, dan pesantren. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com