JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mensos Kunjungi Keluarga Korban Kapal Selam Nanggala 402 di Wonogiri, Serahkan Tabungan 100 Juta Peranak Plus Belasan Juta dari Presiden RI dan Mainan Anak-anak

Mensos Tri Rismaharini saat bersilaturahmi dengan keluarga Mawar Vinolita di Desa Bulurejo Kecamatan Bulukerto Wonogiri, Minggu (2/5/2021). Foto : istimewa

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini beserta rombongan mengunjungi rumah keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Minggu (2/5/2021).

Kedatangan Mensos selain menyampaikan belasungkawa juga memberikan bantuan kepada keluarga korban. Bantuan dari Kemensos dan Presiden RI.

Kedatangan Mensos yang datang lebih awal dari jadwal sore hari itu didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto. Mensos bersilaturahmi dengan keluarga Mawar Vinolita (35) di Desa Bulurejo Bulukerto Wonogiri. Mawar Vinolita dan kedua anaknya yang masih kecil-kecil adalah isteri almarhum Letda Laut (T) Rintoni, anggota Lantamal V Surabaya yang ikut gugur di perairan Bali bersama kapal selam KRI Nanggala 402.

Baca Juga :  Anggaran THR ASN Wonogiri Hampir Mencapai 47 M, Sementara Gaji Ke-13 Rencananya Diterima Awal Tahun Ajaran Baru

Kedatangan Mensos disambut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kepala Dinsos setempat Kurnia Listyarini, Camat Bulukerto serta dua anggota F-PDIP DPRD Wonogiri asal Bulukerto.

Mensos Risma menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya Letda Laut (T) Rintoni. Mantan Walikota Surabaya ini juga memberikan support kepada keluarga yang ditinggal almarhum agar tabah dan kuat menerima takdir Allah.

“Saya berharap ibu tetap semangat dan teguh mengasuh anak-anak yang masih kecil-kecil tanpa suami. Beliau (almarhum) telah gugur sebagai kusuma bangsa,” kata Mensos.

Mensos juga menyerahkan buku tabungan untuk anak-anak almarhum senilai Rp 100 juta per anak. Bantuan ini merupakan bantuan pendukung pemenuhan kebutuhan dasar untuk anak dan bayi dalam kandungan yang ditinggalkan korban tenggelamnya KRI Nanggala 402. Bantuan lain yang diberikan adalah bantuan dari Presiden RI Jokowi berupa santunan sebesar Rp 15 juta.

Baca Juga :  LKP Matematika Indonesia Bagikan Beras Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19 di Wonogiri

“Atas nama keluarga besar almarhum Letda Rintoni kami mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah. Anak-anak almarhum Rilin (6) dan Hilya (16 bulan) tadi juga nampak senang mendapat bingkisan dan seperangkat mainan anak dari Bu Risma,” kata anggota F-PDIP DPRD Wonogiri asal Bulukerto, Ari Santoso, yang juga masih kerabat dekat keluarga Mawar. Aris