JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Mirip Honda ADV 150, Skuter Matik Cina Ini Dilengkapi Kamera Depan Belakang

Dayang ADV 350. (Tempo/ridepart)
PPDB
PPDB
PPDB

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pabrikan motor asal Cina, Dayang Motorcycle meluncurkan skuter matik (skutik) dengan design mirip Honda ADV 150.

Mengutip Rideapart, Jumat, (29/5/2021), skutik ini diberi nama Dayang ADV 350 yang dibekali mesin berkubikasi 333 cc silinder tunggal.

Mesin yang di pakai Dayang ADV 350 dapat menghasilkan daya sebesar 30 tenaga kuda pada 7.000 rpm.

Dari segi tampilkannya, antara Honda ADV 150 dan Dayang ADV 350 terlihat mirip, mulai dari garis desainnya, hingga fitur-fitur yang disematkan.

Dayang ADV menggunakan sistem pencahayaan full-LED yang terintegrasi dengan lampu sein. Panel instrumennya memakai layar TFT berukuran 7 inci yang menampilkan informasi dalam layar penuh warna. Tidak ketinggalan panel instrumen ini dilindungi oleh windshield yang cukup tinggi.

Menariknya, skuter matik adventure garapan Cina ini memiliki kamera yang tersemat di bagian depan dan belakang motor. Hasil penangkapan gambar dari kamera tersebut akan diumpan balik ke panel instrumen. Fitur ini cocok bagi pengendara yang doyan motovlog atau mau mengabadikan momen berkendaranya untuk keperluan sosial media.

Tidak sampai di situ, fitur canggih lainnya turut hadir di skutik yang mirip Honda ADV ini. Misalnya, konektivitas ke smartphone melalui bluetooth, navigasi, pembaruan perangkat lunak Over The Air (OTA), hingga sistem keyless dan pemantik untuk menyalakan rokok. Fitur terakhir tersebut sangat jarang ditemui dalam produk motor model apapun.

Dayang membekali skuter matik ADC 350 ini dengan tangki bahan bakar sebesar 17,4 liter. Sayangnya kapasitas besar tangki tersebut mengorbankan bobot dari skutik ini. Secara keseluruhan, bobot Dayang ADV 350 mencapai 208 kilogram. #tempo