JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Raih Poin Tertinggi, Nairul Khoiriyah Wakili FSRD ISI Surakarta dalam Ajang KKN Kebangsaan di Jambi

Nairul Khoiriyah, mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta mewakili kampus dalam ajang KKN Kebangsaan 2021 / Dok Humas ISI Surakarta
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Nairul Khoiriyah, mahasiswa semester VI Prodi DKV FSRD ISI Surakarta berhasil meraih peringkat I dalam seleksi dalam ajang menuju KKN Kebangsaan 2021.

Sebagaimana diketahui, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti yang melibatkan semua perguruan tinggi negeri di tanah air.

Program tersebut terselenggara melalui kerja sama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, dosen DKV FSRD ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso menjelaskan, dalam seleksi di kampus ISI Surakarta, Nairul Khoiriyah berhasil meraih nilai terbaik di antara 17 peserta lainnya melalui presentasi secara daring.

“Melalui tahap seleksi yang ketat, akhirnya Nairul mampu meraih poin tertinggi,” ujarnya.

Sedangkan hasil seleksi yang melibatkan tim penilai yang terdiri dari lima dosen dan dekan itu berhasil menelurkan peringkat II yang diraih oleh Daniel Andhika Morgana (Prodi Film dan Televisi) dan peringkat ketiga Grace Eklesia Siagian (Prodi Kriya).

Baca Juga :  Lomba Gugus Depan Mantab 2021, SDIT Nur Hidayah Lolos Final 3 Besar

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi DKV, raihan prestasi tersebut diharapkan dapat memberi pengalaman untuk mahasiswa berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam KKN Kebangsaan.

Selain itu juga diharapkan dapat memacu prestasi mahasiswa lainnya di bidang akademik maupun non akademik sebagai wujud kompetensi  yang didapat selama perkuliahan di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Sedangkan Nairul Khoiriyah mengatakan, mewakili delegasi ISI Surakarta dengan mengikuti KKN Kebangsaan ia berharap memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat serta dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuan yang dia miliki selama ini.

Baca Juga :  SMA Negeri 7 Solo Juara Umum KOMPBI Unisri

“Dapat mengaplikasikan ilmu yang saya miliki dengan  menyentuh langsung lingkungan masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Dengan hasil internal tersebut, Nairul dan dua wakil mahasiswa FSRD lainnya akan bergabung dengan dua wakil dari FSP sebagai delegasi ISI Surakarta dalam KKN kebangsaan 2021 yang diikuti 82 perguruan tinggi.

KKN Kebangsaan itu sendiri akan dijamu oleh Universitas Jami sebagai tuan rumah, dan digelar mulai bulan Juli hingga Agustus 2021. KKN ditempatkan di 59 desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“KKN Kebangsaan ini merupakan wujud dari konsep Tridarma perguruan tinggi, karena memadukan dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus dalam satu kegiatan,” ujarnya. Suhamdani

[sharethis-reaction-buttons]