JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, Ratusan Pamter dan Warga PSHT Ranting Sambungmacan Sragen Kompak Turun ke Jalan Bagi 500 Paket Takjil. Berharap Makin Solid, Tunjukkan PSHT Los Ra Rewel!


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan pengurus serta warga persaudaraan setia hati terate (PSHT) dan pengamanan terate (Pamter) ranting Sambungmacan bersinergi turun ke jalan untuk bakti sosial bagi takjil kepada masyarakat, Selasa (4/5/2021) petang.

Selain mempererat silaturahim dan kekompakan, aksi itu juga sebagai wujud kepedulian serta berkontribusi positif untuk masyarakat di wilayah Sambungmacan dan sekitarnya.

Aksi bagi takjil PSHT Ranting Sambungmacan, Selasa (4/5/2021). Foto/Wardoyo

Kegiatan bagi takjil itu dipusatkan di jalan Sragen-Ngawi tepatnya pertigaan Tunjungan, Sambungmacan.

Kegiatan dipimpin Ketua PSHT Ranting Sambungmacan Cabang Sragen Pusat Madiun, Suwita dan Ketua Pamter Ranting Sambungmacan, Edi Sudarsono.

Jajaran pengurus ranting, Pamter hingga ratusan warga dari berbagai rayon tak ketinggalan turut hadir dalam kegiatan. Ketua Pamter Ranting Sambungmacan, Edi Sudarsono mengatakan ada 500 paket takjil yang dibagikan sore tadi.

Paket itu digalang dari gotong royong warga PSHT wilayah setempat. Pembagian melibatkan 300 personel baik dari Pamter, pengurus maupun warga.

Baca Juga :  Sinergi dengan Bos ARS, Ratusan Pendekar PSHT Sub Mojomulyo Sragen Turun ke Jalan di Alun-alun Sragen. Kompak Bagikan 500 Paket Takjil dan Snack ke Pengendara
Pembagian takjil PSHT Ranting Sambungmacan Sragen, Selasa (4/5/2021). Foto/Wardoyo

Menurutnya pembagian takjil itu digagas sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Pamter bersama warga PSHT di Sambungmacan untuk berbagi bersama di bulan suci ramadhan ini.

“Harapannya semoga paket takjil yang diberikan pada semua orang ini bisa menjadikan berkah. Dan PSHT Pusat Madiun Ranting Sambungmacan Cabang Sragen semakin kuat dan kompak,” paparnya di sela acara.

Ia mengapresiasi semangat gotong royong dan kebersamaan semua unsur di PSHT Sambungmacan. Berkat kekompakan itulah menjadi dorongan untuk melakukan kegiatan positif berbagi kepada masyarakat.

Makin Solid

Ketua PSHT Ranting Sambungmacan Cabang Sragen Pusat Madiun, Suwita menyampaikan apresiasi karena baksos pembagian takjil bisa berjalan lancar.

Menurutnya kegiatan bagi takjil sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di jajaran PSHT wilayahnya.

Baca Juga :  Bikin Haru, Simak Video Lengkap Kades Sambirejo Sragen Nangis Sesenggukan Usai Positif Tertular Covid-19. Sebut Sakitnya Luar Biasa!
Pose bersama. Foto/Wardoyo

Pihaknya berharap kegiatan positif itu bisa terus menjadi tradisi dan memberikan berkah di situasi pandemi saat ini.

“Ini sebagai wujud bahwa organisasi PSHT Pusat Madiun khususnya Ranting Sambungmacan guyub rukun dan kita kerja sama dengan baik. Satu komando, tetap kompak sehingga kegiatan berjalan lancar,” terangnya.

IMG 20210504 WA0089
Suwita (kanan) dan Edi Sudarsono. Foto/Wardoyo

Aksi bagi takjil juga sebagai wahana mempererat silaturahim di jajaran PSHT wilayah Sambungmacan. Sebab jumlah warga PSHT di Ranting Sambungmacan sudah mencapai 10.000 lebih.

Ia berharap dari kegiatan itu makin meningkatkan soliditas dan kekompakan sekaligus menunjukkan bahwa kehadiran PSHT juga memberi kemanfaatan bagi masyarakat pada umumnya.

“Yang jelas PSHT Pusat Madiun loss tidak rewel, selamat untuk PSHT Pusat Madiun. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita,” tandasnya. Wardoyo