JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tragedi Perahu Tenggelam di WKO, Seluruh Jenazah Ditemukan. Terakhir, Niken Ditemukan Pukul 05.15 Pagi

Semua jenazah korban telah berhasil dievakuasi / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Semua jenazah korban telah berhasil dievakuasi / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kerja keras Tim SAR gabungan untuk mencari para korban perahu tenggelam di Waduk Kedungombo membuahkan hasil maksimal.

Seluruh korban tewas sebanyak 9 orang telah ditemukan.

“Terakhir, berhasil ditemukan jenazah Niken Safitri (7) asal Karangayung, Kabupaten Grobogan pada pukul 05.15 tadi,” ujar Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo.

Dijelaskan, dengan ditemukannya seluruh jenazah, maka masa tanggap darurat pun dinyatakan ditutup. Semula masa tanggap darurat ditetapkan selama lima hari sejak kejadian tersebut pada Sabtu (15/5/2021).

“Kami bersyukur, seluruh jenazah sudah berhasil ditemukan.”

Adapun 8 jenazah sudah berhasil ditemukan sebelumnya. Jenazah Jalal (1,5) ditemukan pada hari Minggu (16/5/2021) pukul 21.00. Jenazah sudah dibawa ke RS Waras Wiris, Kecamatan Andong untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Jalal, adalah anak dari Triana Wahyu Ningtyas (27) yang juga menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut. Dari keluarga itu, ada empat yang meninggal. Dua lainnya,adalah Zanzam dan Acek Jalil, keduanya kakak Jalal.

Triana, Zamzam dan Acek Jalil sudah dimakankan pada Minggu kemarin. Ketiganya dimakamkan dalam satu liang lahat di TPU Sentono, Desa/Kecamatan Juwangi.

Korban meninggal lainnya adalah, Tituk Mulyani (38) asal Karangrayung, Grobogan, lalu Naswa C Weldan (6) asal Karangrayung, Grobogan dan Destri (8) asal Desa Pilangrejo, Juwangi, Boyolali.
Menurut Bambang Sinungharjo, kronologis kecelakaan serta evakuasi lengkap sudah dilaporkan keoada Bupati Boyolali, M Said Hidayat.

“Kami apresiasi kerja keras seluruh Tim SAR gabungan, relawan, jajaran TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya yang terlibat dalam proses penyelamatan serta evakuasi ini,” ujarnya. Waskita