JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tangani Banjir Kali Jenes, Gibran Rencanakan Bangun Parapet

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan peninjauan di wilayah Kali Jenes, tepatnya di Kepung Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (25/5/2021) pagi. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana akan membangun parapet untuk mengatasi banjir Kali Jenes yang hampir selalu terjadi setiap tahunnya di Kota Solo. Terkait hal itu, dalam waktu dekat pihaknya akan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS).

Gibran sendiri melakukan peninjauan di wilayah Kali Jenes, tepatnya di Kepung Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (25/5/2021) pagi. Menurutnya, penyebab banjir yang terjadi setiap tahun di Kota Solo dengan pemicu meluapnya Kali Jenes khususnya di Sondakan hampir sama dengan kondisi di Kelurahan Pajang.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Kondisinya sama dengan yang di Pajang. Penanganannya nanti sama, pakai parapet. Nanti dibantu BBWSBS. Iya sama, penyebabnya karena ada rumah yang rendah sekali, atau terlalu dekat dengan bibir sungai,” paparnya.

Gibran menambahkan, koordinasi segera dilakukan dengan BBWSBS dan ditargetkan September mulai dilakukan pengerjaan dengan proyek multiyears.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Ini konsentrasi dengan Kali Jenes dulu. Jadi semua aliran dari Kali Jenes, soalnya kan dari dulu belum pernah ditersentuh. Nanti biar diselesaikan BBWSBS,” imbuhnya.

Terkait dengan rencana tersebut, tutur Gibran, dimungkinkan akan ada sejumlah rumah warga terdampak pembuatan parapet.

“Mungkin ada beberapa pemukiman yang terdampak. Karena pembangunan parapet kan membutuhkan ruang,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com