JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Terdampak Pandemi Covid-19, Pelaku UKM di Jabodetabek Terima Bantuan Paket Usaha Senilai Rp 3,2 Juta Per Orang

Di tengah pukulan pandemi Covid-19, pelaku usaha mendapat paket bantuan gerobak, ayam goreng dan bumbunya / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Dipukul dengan pandemi Covid-19, masyarakat pelaku Usah Kecil Menengah (UKM) di kawasan Jabodetabek mendapatkan bantuan paket usaha senilai Rp 3,2 juta per orang.

Paket bantuan yang bernama Ayam Goreng Bikin Tajir tersebut masing-masing terdiri dari gerobak, alat-alat dan bahan baku yang berupa ayam dan bumbunya.

Paket bantuan tersebut digagas platform pelayanan pengusaha warung makan Wahyoo dan Belfoods dan dikampanyekan melalui BenihBaik.com.

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, disebutkan setidaknya ada 300 paket usaha yang disalurkan ke pelaku usaha di Jabodetabek.

“Program ini dilakukan karena Wahyoo ingin mengajak siapapun yang terkena dampak oleh pandemi Covid-19 agar bisa bangkit dan terus berjuang dengan menjadi seorang pengusaha UKM kuliner,” ujar Peter Shearer Setiawan, pendiri Wahyoo, sebagaimana dikutip dalam rilisnya.

Baca Juga :  6 Tahun Jadi Misteri, Akhirnya Terungkap Suami di Makassar Ini Bunuh Isteri Lalu Menguburnya dengan Semen

Siapapun yang menjadi penerima manfaat juga akan mendapatkan pelatihan singkat dari Wahyoo dan Belfoods. Semua itu tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Dijelaskan, selama tahun 2020, Wahyoo dan Belfoods telah menyalurkan hampir 1.000 paket Ayam Goreng Bikin Tajir di Jabodetabek.

Melihat dampak ekonomi yang terjadi karena pandemi Covid-19, tahun 2021 program menarik tersebut  dilanjutkan lagi.

“Program-program seperti ini menjadi harapan bagi Wahyoo agar UKM kuliner bisa terus bertahan dan berkembang,” tambah Peter Shearer.

Baca Juga :  Usai Laporkan Dugaan Perselingkuhan Suami, Isteri TNI Ini Malah Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polda Bali

Semoga program ini bisa menjadi salah satu solusi nyata kebangkitan ekonomi Indonesia. Semoga yang menjual dan membeli ayamnya bisa menjadi tajir beberapa tahun lagi. Serius yang menjual dan membeli didoakan bakal tajir.

“Pelaku usaha salah satu yang terdampak oleh pandemi. Mereka perlu ditolong untuk bangkit karena mereka juga memberi dampak luas bagi banyak orang,” ujar Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com.

Andy mengatakan, seberapapun kecilnya, upaya tersebut boleh dibilang merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi Indonesia kembali.

Karena itu, jelasnya, BenihBaik.com selalu terbuka dengan kolaborasi seperti yang diinisiasi oleh Wahyoo dan Belfoods. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com