JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terima Sembako Demokrat, Sejumlah Tukang Becak di Sragen Ditanya Masih Ingat SBY? Ternyata Jawabannya Bikin Kaget hingga Muncul Wacana Mas Bro Maju Cawabup di 2024!

Penyerahan paket sembako dan buka bersama Partai Demokrat di kantor DPC. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sragen menggelar aksi bagi sembako kepada kaum dhuafa dan tukang becak, petang kemarin.

Kegiatan yang digelar di sekretariat DPC Demokrat Sragen itu dibarengkan dengan acara buka puasa bersama jajaran fraksi dan pengurus DPC.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sragen, Budiono Rahmadi mengatakan ada 30 paket sembako yang dibagikan kepada tukang becak kayuh di Sragen Kota.

Kegiatan buka bersama dan bagi sembako itu sekaligus menjadi kegiatan penutup rangkaian road show di 6 dapil yang digelar selama bulan ramadhan.

Menurutnya, hal itu sebagai perwujudan bahwa Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

“Tadi sempat kami berinteraksi dengan tukang becak, ada pertanyaan tentang partai Demokrat dan ternyata mereka masih ingat program-program Pak SBY. Ternyata mereka masih mengikuti juga,” paparnya.

Menurut politisi yang akrab disapa Mas Bro itu, hal itu menunjukkan bahwa SBY dan Demokrat masih memiliki magnet dan melekat di hati masyarakat.

Dalam kesempatan itu, juga sempat mencuat wacana mendorong Mas Bro Maju Pilkada Sragen 2024 sebagai calon wakil bupati atau Cawabup.

Perihal wacana itu, Budi menyebut tidak mau mendahului. Hanya saja ia menyebut di Demokrat akan diterapkan prinsip demokrasi. Siapapun yang layak dan siap, memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan.

“Saya nggak mau kemajon. Demokrat itu masih jadi partai tengah, tapi ini akan jadi semangat untuk membesarkan partai. Bisa jadi nanti Pak Mualim yang maju jadi Wabup, Pak Hardiyana, Mas Harmono, Bu Asita atau yang lain, semua berpeluang. Tapi yang jelas saat ini kita masih ingin konsen pemenangan dan kerja-kerja politik dengan basis menyolidkan internal,” tandasnya. Wardoyo