JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terinspirasi Edaran Bupati, Berbagai Ormas di Gondangrejo Karanganyar Kompak Terjun ke Jalan Galang Bantuan untuk Palestina. Hanya Sekejap Bisa Kumpulkan Rp 18 Juta

Penggalangan dana oleh sejumlah ormas di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar untuk membantu Palestina. Foto/Wardoyo


GONDANGREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gelombang empati dan dukungan kemanusiaan untuk Palestina masih marak terjadi di beberapa daerah, tak terkecuali di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Boyolali, Sragen, serta Surakarta ini melakukan penggalangan dana dengan menyatukan Ormas, komunitas, Karang Taruna, dan Perguruan pencak silat.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Ormas di wilayah gondangrejo bisa bersatu dan kompak dalam satu wadah kegiatan. Dengan bersatunya Ormas akan mengekspresikan niatan bahwa aksi ini adalah murni untuk kemanusiaan, tidak mendukung salah satu agama ataupun ideologi politik tertentu,” papar Agus Murtiana, inisiator dari kegiatan ini kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (28/5/2021).

Penyerahan bantuan dana untuk Palestina. Foto/Wardoyo

Agus mengungkapkan kegiatan ini terinspirasi dari Surat Edaran Bupati Karanganyar.

Ormas yang bergabung dalam kegiatan ini adalah GP Anshor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, SENKOM, pemuda LDII,Pemuda MTA, Pemuda Pancasila, AMPG, BAPERA, Yayasan Cinta Anak Yatim Indonesia, serta Saka Bhayangkara.

Sedangkan untuk Perguruan Pencak Silat ada dari PSHT dan Pagar Nusa.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa( 26/5/2021) itu dilaksanakan pada 5 titik yang menyebar di Gondangrejo .

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Mendadak Makin Rajin Sambangi Pasien Positif Covid-19 Isoman di Rumah. Bantu 2 Susu, Jamu Bagas Waras dan Puding Labu!

Korlap kegiatan, M. Bayu Firdaus menyampaikan pembagian titik yakni di Pasar Tuban, Perempatan Kalioso, Pintu TOL, dan perempatan ceplukan desa wonorejo untuk wilayah Barat.

Sedangkan untuk wilayah timur ada di depan Balai Desa Plesungan dan Pertigaan Wonosari karena secara teritorial Gondangrejo lumayan luas.

Selain itu, antusiasme dari Ormas juga besar sehingga perlu pembagian alokasi personel agar merata. Dalam pelaksanaan dibagi 2 sesi yakni pagi dan sore.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI) Kecamatan Gondangrejo, Djoko Susilo menambahkan pihaknya mengapresiasi dan terimakasih kepada seluruh Ormas dan karang taruna yang sudah ikut bergabung dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah semua ormas dan karangtaruna se-Kecamatan Gondangrejo kompak turun ke jalan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina,” paparnya.

Dari kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 18.490.100. Jumlah itu dimungkinkan masih akan bertambah lagi mengingat dari internal Ormas dan karang Taruna belum masuk semua.

“Kami juga berterimakasih kepada jajaran Forkompicam Gondangrejo dan anggota DPRD di Gondangrejo yang telah memfasilitasi persiapan kegiatan ini. Serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran Ormas karangtaruna dan perguruan silat yang mendelegasikan anggotanya,” jelasnya.

Baca Juga :  2 Sapi Kurban Bantuan Puan Maharani Disembelih di DPC PDIP Karanganyar. Dagingnya Dibungkus Plastik Bergambar Puan, Dibagi ke Anggota PAC hingga Sayap Partai

Ditambahkan, kegiatan itu diharapkan sebagai titik awal untuk kegiatan bersama antar Ormas dan karang taruna. Sehingga menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Gondangrejo. Wardoyo