JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terjaring di Sragen, 96 Kendaraan Pemudik Terpaksa Pasrah Terima Nasib Diputar Balik. Ada 55 Pemudik Diswab Antigen, Hasilnya Jangan Kaget Ya!

Salah satu kendaraan luar kota yang dicurigai pemudik, diputar balik saat melintas di exit tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Kamis (6/5/2021). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 96 kendaraan luar kota diputar balik dari wilayah Sragen. Kendaraan itu diputar balik selama sepekan menjelang Lebaran hingga H-1, Rabu (12/5/2021).

Selain itu, sebanyak 55 pemudik yang melintas juga dilakukan swab antigen. Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kabag Ops Sragen Kompol Dudi Pramudia, Rabu (12/5/2021).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan hingga hari ini, total sudah ada 96 kendaraan yang diputar balik di wilayah Sragen. Kendaraan itu semuanya adalah kendaraan dari pelat luar kota, utamanya dari Surabaya dan Jatim.

Mereka diputar balik saat melihat di pos penyekatan Jembatan Timbang Toyogo, Sambungmacan yang merupakan pintu masuk kendaraan dari arah timur.

“Total sudah 96 kendaraan kita putar balik. Paling banyak dari Jatim. Karena yang dari arah barat sudah tersekat di wilayah sebelumnya,” paparnya.

Kompol Dudi menguraikan sejauh ini sudah ada 730 kendaraan berbagai jenis berplat nomor luar daerah yang diperiksa. Kemudian ada 55 pemudik yang diswab antigen.

“Hasilnya semuanya negatif,” terangnya.

Dari puluhan kendaraan yang diputar balik itu, mayoritas menerima dan tidak ada yang ngeyel.

Mereka menyadari setelah petugas memberikan pemahaman bahwa semua itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hingga kini juga belum ditemukan modus pemudik yang mengelabuhi petugas dengan truk isi orang atau lainnya.

Modus yang ditemukan adalah adanya kendaraan travel gelap dari kendaraan pribadi dan memuat pemudik.

“Kalau yang mengelabuhi tidak ada, hanya travel gelap ada beberapa yang kita temukan. Karena dari luar kota, langsung kita putar balik,” terangnya. Wardoyo