JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tersekat di Tawangmangu, 64 Kendaraan Diputar Balik ke Jawa Timur. Ada 27 Orang Diswab, Jangan Kaget Begini Hasilnya!

Petugas Penyekatan di Tawangmangu Karanganyar saat melakukan penyekatan. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 64 kendaraan terpaksa diputar balik selama tiga hari pelaksanaan operasi penyekatan larangan mudik di Karanganyar.

Puluhan kendaraan itu diputar balik berasal dari luar kota dan tersekat di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di Cemorokandang Kecamatan Tawangmangu.

Selain memerintahkan kendaraan untuk putar balik, Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla melalui Kepala Pos Penyekatan Cemorokandang Ipda Teguh Sarwono mengungkapkan kendaraan itu diputar balik karena tidak menunjukkan surat dan berasal dari luar kota.

Kemudian, sebanyak 27 pengguna jalan juga menjalani swab tes. Hasilnya tidak ada satu pun yang positif.

“Pemeriksaan secara ketat tetap kita lakukan. Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah yang melarang untuk mudik, serta melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” paparnya, Sabtu (08/5/2021).

Baca Juga :  Meski Fokus Tangani Covid-19, Gubernur Ganjar Minta Bidan Juga Lupakan Penanganan Stunting

Sementara itu, situasi di jalan utama Kota Karanganyar arus lalu lintas terpantau lancar.

Belum terlihat peningkatan arus lalu lintas. Hanya saja, menjelang sore hari hingga berbuka puas, jalan Lawu yang merupakan jalan protokol Karanganyar mulai ramai.

Selain sebagai pusat pertokoan modern, kawasan sepanjang Jala Lawu ini, terutama di alun-alun selalu ramai oleh warga karena menjadi pusat kuliner.

“Sambil menunggu berbuka puasa, warga Karanganyar dan sekitarnya mulai memadati Jalan Lawu dan alun-alun yang merupakan salah satu pusat kuliner. Kami tetap mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kepala Satpol PP Karanganyar Yophie Eko Jati Wibowo. Wardoyo