JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UPNVY Humas Berbagi Ramadan Sasar Warga Sekitar Kampus

Mahasiswa Prodi Humas UPNVY mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan Humas Berbagi Ramadan bagi warga sekitar kampus / Dok Humas UPNVY
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Memanfaatkan momentum Ramadan, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat (HM Humas) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) melaksanakan kegiatan Humas Berbagi Ramadan.

Kegiatan itu digelar Sabtu (1/5/2021), yakni  dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah Kampus 2.

Kegiatan sengaja dilakukan di wilayah Seturan dan Babarsari yang lokasinya di sekitar kampus lantaran  banyak kaum dhuafa yang sering beraktivitas di kawasan tersebut. Selain itu, banyak masyarakat di wilayah itu merupakan warga luar daerah yang tidak bisa pulang akibat pandemi.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Acara dibagi dua. Pertama pembagian kupon sembako kepada warga di sekitaran Babarsari dan Seturan. Kemudian dilanjutkan dengan acara kedua yakni membagikan takjil berupa makanan dan minum kepada masyarakat di sepanjang Jalan Babarsari dan Jalan Seturan,” papar salah seorang panitia kegiatan, Yolanda Ristanti.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga antara lain berisi beras, telur, mie kering, gula pasir, dan minyak goring. Berkat kerja sama sponsor dari Blackred.id, sebanyak 40 paket sembako dan 40 takjil berupa nasi kotak berhasil dibagikan dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Yolanda mengatakan melalui kegiatan Humas Berbagi Ramadan diharapkan juga menjadi wadah untuk mengembangkan kepedulian dan kepekaan sosial mahasiswa Prodi Humas UPNVY.

“Sekaligus untuk memperkenalkan Prodi Humas,” tambahnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Kegiatan itu  mendapatkan sambutan positif.  Salah satu warga, Suparini mengatakan kegiatan Humas Berbagi Ramadan yang dilakukan HM Humas dinilai kegiatan yang bermanfaat untuk membantu warga di kala pandemi Covid-19.

“Semoga untuk tahun depan, meskipun sudah tidak pandemi tetap diadakan kegiatan berbagi seperti ini,” kata dia. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com