JOGLOSEMARNEWS.COM Video

VIDEO : Obyek Wisata di Wonogiri Tutup Total Selama Liburan Lebaran 2021

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Wonogiri bakal menutup sebanyak 46 obyek wisata (obwis) saat libur Lebaran 2021. Penutupan ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19.

“Semua obwis yang ada di Wonogiri ditutup saat libur Lebaran, ada sebanyak 46 buah. Ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penularan COVID-19 mengingat ada masa libur Nataru,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada wartawan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Penutupan itu ditempuh setelah menggelar rapat koordinasi bersama lintas institusi dan Satgas COVID-19 Wonogiri. Semua pihak mendorong kebijakan penutupan tersebut agar segera diterapkan.

“Penutupan terhitung sejak tanggal 13 sampai 16 Mei 2021 atau empat hari,” kata dia.

Penutupan itu, jelas dia untuk menyekat potensi penularan virus Corona. Terlebih saat momen libur Lebaran ada potensi kerumunan ketika obwis dibuka.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Untuk diketahui ada sejumlah 46 obwis yang ditutup. Jumlah itu merupakan akumulasi destinasi wisata yang dikelola Pemkab maupun pihak lain seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMdes).

Khusus obwis yang dikelola Pemkab ada enam, meliputi Waduk Gajah Mungkur (WGM), Pantai Sembukan Kecamatan Paranggupito, Bumi Kahyangan Dlepih Tirtomoyo, Air Terjun Setren Girimanik Slogohimo, Gua Putri Kencono Pracimantoro, dan Museum Karst Pracimantoro. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com