JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

505 Calon Jamaah Haji Asal Solo Gagal Berangkat Tahun Ini

Ilustrasi kabah. Foto: pixabay.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 505 calon jamaah gagal berangkat haji tahun 2021. Hal itu berdasarkan keputusan Pemerintah pusat yang kembali tidak akan memberangkatkan jamaah haji tahun 2021.

Kepala Kantor Kemenag Solo, Hidayat Masykur menyampaikan, total 505 calon jamaah haji tersebut merupakan daftar calon jamaah haji yang sama yang gagal berangkat haji tahun 2019 lalu karena pandemi covid-19.

“Mereka nanti diprioritaskan untuk berangkat haji pada tahun 2022. Terkait tidak berangkat haji tahun ini, kami sudah melakukan silosialisasi pada calon jamaah terkait. Dan samlai saat ini tidak ada kendala, mereka sudah maklum,” paparnya, Jumat (4/7/2021).

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Diakui Hidayat, persiapan para calon jamaah untuk berangkat haji sudah dilakukan dengan penuh. Termasuk pengurusan dokumen yang telah diserahkan ke pemerintah provinsi Jawa Tengah.

“Tinggal pemberangkatan saja. Tapi kita sudah mensosialisasikan dengan jamaah. Dan seluruh calon jamaah sudah melunasi biaya haji mereka. Maka bagi calon jamaah haji yang akan mengambil dana haji mereka, dipersilahkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Sesuai regulasi, calon jamaah yang tetap sesuai prosedur dan mengikuti masa tunggu akan diprioritaskan keberangkatan haji tahun depan.

“Kalau calon jamaah haji akan menarik dana hajinya, sesuai dengan ketentuan. Yang bersangkutan membuat surat permohonan secara tertulis kepada Kantor Kemenag. Disertai dengan dokumen syaratnya,” terang Hidayat. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com