JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dapat Kado Surprise Ultah ke-59 oleh Srikandi Pemuda Pancasila Karanganyar, Rina Iriani Terharu

Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani menyuapkan nasi tumpeng kepada anggota DPR RI Paryono SH MH saat surprise Ultah ke-59 Rina Iriani / Foto: Beni Indra
   
Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani menyuapkan nasi  kepada anggota DPR RI Paryono SH MH saat surprise Ultah ke-59 Rina Iriani / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Mantan Bupati Karanganyar,  Rina Iriani terharu saat dirinya diberi kado istimewa surprise oleh Srikandi Pemuda Pancasila (PP) yang merupakan sayap organisasi  MPC PP Kabupaten Karanganyar, Jumat (4/6/2021).

Bahkan,  saking terharu pada acara surprise itu, Rina menyempatkan diri menyuapkan nasi pada anggota DPR-RI Paryono SH MH yang notabene pernah menjadi Wakil Bupati Karanganyar saat Rina menjadi Bupati.

Adapun momentum surprise itu dilakukan oleh Srikandi PP Karanganyar dalam rangka konsolidasi sekaligus halal bihalal di Sendang Resto, Papahan, Jumat (4/6/2021).

Ketua MPC PP Karanganyar,  Disa Ageng Aliven sengaja mengundang secara khusus mantan Bupati Karanganyar tersebut.

Rina pun menghadiri undangan tersebut dengan mengenakan celana jeans nb meskipun dirinya bukan anggota Srikandi PP.  Sejurus kemudian anggota DPR-RI Paryono SH MH datang sebagai tamu undangan duduk bersanding dengan Rina Iriani.

Singkat kata setelah kedua tokoh Karanganyar Paryono dan Rina Iriani itu diminta memberi sambutan. Setelah selesai memberikan sambutan, dilanjutkan  dengan iringan lagu Selamat Ulang Tahun oleh  puluhan anggota Srikandi PP Karanganyar.

Bersamaan dengan itu, sebagian yang lain menempatkan nasi tumpeng di panggung, dan  dipersembahkan untuk Ultah Rina Iriani yang ke-59.

“Saya terharu. Ternyata luar biasa sambutan dari masyarakat termasuk Ormas Pemuda Pancasila Karanganyar yang memberikan kado kehormatan ini,” ungkap Rina Iriani di sela memotong tumpeng, Jumat (4)6/2021).

Rina mengucapkan  terima kasih yang mendalam kepada PP Karanganyar yang telah peduli kepada dirinya.

Bahkan sebagai kehormatan, Rina pun saat itu  menyuapkan nasi kepada Paryono yang juga menjabat sebagai Sekjen MPN PP.

Tak pelak pemandangan itu seakan reuni kembali mengenang era kepemimpinan dua orang itu saat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar.

“Paryono ini orang yang sangat mengerti budi luhur sehingga suapan nasi  itu simbol kerukunan dan hubungan baik saya dengan Paryono,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Aliven mengatakan, nenghormati sejarah itu penting. Apalagi kedua tokoh Rina dan Paryono ini pernah berkarya untuk Karanganyar waktu itu dengan segala kelebihan dan kekurangannya sebagai  manusia.

“Atas dasar histori itu maka MPC PP Karanganyar melalui Srikandi PP pada Ultah Rina Iriani sengaja memberikan surprise sebagai wujud penghormatan kepada sesepuh (yang dituakan ) di Karanganyar,” ungkap Disa Ageng Aliven.

Dijelaskan Disa, mayoritas warga Karanganyar mengenal sosok Rina Iriani dan sampai sekarang rakyat Karanganyar masih dekat dengan Rina serta menghormatinya.

Diketahui,  Rina Iriani Lahir pada 3 Juni 1962, dan menjabat Bupati Karanganyar dua periode yakni 2003-2008 dan 2008-2013 itu kini berusia 59 tahun. Pada periode yang kedua Paryono menjadi Wakil Bupati bersama Rina sebagai Bupatinya.

Kini Paryono melesat menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP Dapel IV Jateng yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.
Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com