JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Buku Yanpatdu Alias Pelayanan Cepat Terpadu Polres Wonogiri Diluncurkan Kapolres AKBP Christian Tobing Menjelang Akhir Masa Jabatan



WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Buku berjudul Pelayanan Cepat Terpadu Polres Wonogiri (Yatpandu) diluncurkan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Buku tersebut diluncurkan sekaligus sebagai kado jelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolres di ujung tenggara Jateng itu.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing saat konferensi pers di Mapolres Wonogiri, Rabu (16/6/2021) menjelaskan, buku berjudul Yanpatdu berisi tentang kisah perjalanan pembangunan zona integritas yang dilaksanakan anggota Polres Wonogiri. Hingga Polres Wonogiri telah meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK).

“Selain peluncuran buku, kita juga melakukan sosialisasi wilayah birokrasi bersih melayani atau WBBM,” ujar Kapolres.

Selain buku Yatpandu, Christian Tobing sebelumnya telah meluncurkan buku berjudul Bhayangkara di Tapal Batas. Buku ini diluncurkan menjelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolres Belu, Provinsi NTT.

“Buku berjudul Pelayanan Cepat Terpadu (Yatpandu) Polres Wonogiri itu merupakan bentuk hasil pemikiran jajaran Polres Wonogiri. Mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kasat, Kabag dan seluruh Kapolsek di Wonogiri. Buku ini berisi perjalanan zona integritas yang saya lakukan bersama jajaran dalam memperoleh predikat WBK. Kami bekerja keras dengan sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan zona integritas. Mulai dari SDM hingga sampai peningkatan pelayanan publik,” terang dia.

Baca Juga :  Wonogiri Keren, Petugas Kemenag Digandeng Masuk Tim Gabungan Satgas COVID-19, Utamanya Sasar Lokasi ini

Buku tersebut juga menyinggung kegiatan yang dilakukan anggota Polres Wonogiri saat memberikan pelayanan menuju WBK di tengah pandemi COVID-19. Dimana elayanan di Satlantas, SPKT dan pelayanan lainnya di Polres Wonogiri tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu dituliskan kegiatan bansos, operasi yustisi dan hubungan dengan stakeholder dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Karena masih dalam pandemi, sosialisasi untuk menuju WBBM kami lakukan dengan pembagian buku Yatpandu ini. Jadi, buku ini nanti akan kita bagikan ke desa-desa melalui Bhabinkamtibmas kita agar semua masyarakat lebih tahu, selain itu dengan cara ini biar lebih aman dan efektif,” terang dia.

Baca Juga :  Ini Kunci Bagi Petugas Penyekatan Jalan Supaya Bisa Santun, Tetap Kontrol Emosi Kendati Telah Bertugas dari Pagi Hingga Malam Hari

Buku Yatpandu kata Tobing sudah dicetak sebanyak 500 eksemplar. Buku tersebut dapat dibeli di sejumlah toko buku dan online. Ke depan menurut dia buku tersebut akan tetap diproduksi agar dapat menambah wawasan masyarakat Wonogiri. Aris