JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kunjungi TMC Polresta Solo, Kakorlantas Sebut Ratusan Check Point Covid-19 Didirikan. Apa Itu?

Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono saat mengunjungi gedung TMC Polresta Surakarta Rabu (16/6/2021). Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ratusan Check Point didirikan Korlantas Polri guna mengantisipasi peredaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono saat mengunjungi gedung TMC Polresta Surakarta Rabu (16/6/2021).

Jendral bintang dua dipundak ini mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah membangun 143 titik pos cek poin. Pos-pos ini sendiri dibangun dititik-titik kawasam yang berararus zona merah.

“Kita lakukan sebagai upaya antisipasi, mengecek, mengingatkan, hingga melakukan penjagaan supaya warga dari zona merah tidak masuk ke zona kuning,” kata Istiono.

Dia memaparkan, meski Kota Solo tak masuk zona merah Covid-19, namun wilayah sekitar seperti Sukoharjo dan Sragen berstatus zona merah.

Baca Juga :  Catat Lur! Mulai Besok Polresta Solo Longgarkan Penutupan Jalan, Dibuka 05.00 WIB hingga 20.30 WIB

Untuk itu, lanjut Istiono, antisipasi serta pengetatan dari pada mobilitas menuju ke tempat kegiatan masyarakat, ketempat wisata, dan lain-lainnya itu bakal diawasi ketat.

“Kita optimalkan semaksimal mungkin untuk melakukan langkah-langkah pencegahan,” paparnya.

Selain membangun pos cek poin, lanjut Istiono, fungsi dari mobil SIM keliling diubah menjadi kendaraan Rapid Antigem Gratis bagi masyarakat.

“Termasuk sebagai armada publikasi dan sosialisasi pencegahan covid. Di armada juga ada stok masker yang akan dibagikan kepada warga secara cuma-cuma,” pungkas Kakorlantas. Prabowo