JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demam Dukungan Anies 2024 Makin Menguat. Usai Heboh Joglo Kemenangan Anies di Sragen, Kini Muncul Spanduk Nyong Anies Bae Lah

Para atlet bulutangkis Soloraya dan Banyumasan saat berpose bersama dengan Billy Haryanto memajang spanduk bertuliskan "Nyong Anies Bae Lah" di sela pertandingan di GOR Billy Beras Masaran, Sragen, Sabtu (4/6/2021). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama Anies Baswedan agaknya makin familiar di wilayah Sragen dan sekitarnya.

Setelah membuat heboh dengan mendapat dukungan dari pengusaha nasional asal Sragen Billy Haryanto dengan Joglo Kemenangan Anies 2024, Anies kembali mendapat support tak terduga.

Ya, sosok Gubernur DKI Jakarta yang belakangan mencuat sebagai salah satu kandidat kuat maju Capres 2024 itu rupanya juga menarik perhatian dari para atlet.

Bahkan puluhan atlet bulutangkis dari berbagai wilayah di Soloraya dan pantura yang biasa berlatih di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (4/6/2021) petang tadi mendadak menyatakan dukungan untuk Anies maju ke Pilpres 2024.

Dukungan itu dilontarkan secara spontan saat mereka mengikuti turnamen persahabatan di gelanggang olahraga (GOR) Billy Beras yang ada di Masaran, Sragen, Sabtu (5/6/2021).

Menariknya, sebagai wujud dukungan, mereka membentangkan spanduk bertuliskan kalimat dukungan dalam bahasa Mbanyumasan atau yang biasa dikenal dengan istilah bahasa Ngapak.

Spanduk itu bertuliskan “Nyong Anies Bae Lah“. Spanduk itu dibentangkan di lapangan saat jeda pertandingan yang digelar di GOR berstandar internasional milik pengusaha beras kenamaan di Cipinang, Billy Haryanto itu.

Tak hanya dalam spanduk, para atlet bulutangkis itu juga kompak menyerukan “Nyong Anies Bae Lah”, yang dalam bahasa nasional berarti “Saya Anies Saja Lah”.

Salah satu senior atlet sekaligus pelatih klub bulutangkis PB Kirun Jaya Solo, Agung Wahyudi (36) mengatakan aksi dukungan terhadap Anies Baswedan itu memang tidak direncana alias spontanitas.

Sebab sebagai atlet pecinta bulutangkis sekaligus warga, ia memandang sosok Anies sebagai orang yang baik dan merakyat.

Baca Juga :  Aliran Pasien Covid-19 Sragen Membeludak, Petugas Jaga di Technopark Sampai Kepyoh Mencatat Daftar Pasien yang Masuk!

“Iya tadi spontanitas sebagai dukungan untuk Pak Anies. Kami senang Pak Anies orangnya baik, orangnya enak. Sama orang kampung dan warga deket (dekat). pokoknya orangnya nggak sombong. Dia suka ngajak ngobrol. Dulu pas ke sini (GOR) orangnya juga enak diajak bicara,” paparnya mewakili atlet-atlet lain.

Agung menyampaikan sosok Anies juga dinilai punya kepedulian terhadap dunia olahraga, termasuk bulutangkis.

Hal itu ditunjukkan ketika Anies menyambangi atlet bulutangkis yang berlatih di GOR Billy Beras belum lama ini. Saat itu, Gubernur bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan itu sempat memberi motivasi kepada atlet-atlet yang ditemui.

“Iya waktu beliau nengok ke sini. Nyuruh atlet-atlet yang muda latihan yang semangat. Biar ada regenerasi atlet yang muda-muda. Beliau pokoknya mendukung anak-anak Solo sini,” jelas pelatih asal Mojosongo Solo itu.

Tak hanya itu, ia menyebut dari sejumlah tokoh nasional yang beredar di bursa Capres, baru Anies yang menaruh perhatian terhadap dunia bulutangkis dan berkenan hadir GOR.

“Ya cuma Pak Anies ini yang paling sering sini. Beliau juga suka dunia bulutangkis, suka olahraga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agung berharap Anies bisa melenggang ke Pilpres 2024 dan bisa terpilih sebagai Presiden. Sehingga bisa membawa Indonesia ke jenjang yang lebih bagus lagi.

Sebab sebagai atlet, kepedulian dari pemimpin tentu sangat diperlukan agar mampu mengangkat olahraga dan semangat atlet untuk mengharumkan nama bangsa.

Dukung Anies Maju 2024 

Sementara, pemilik GOR Billy Beras yang juga pengusaha beras ternama nasional, Billy Haryanto mengatakan aksi para atlet itu dilakukan secara spontan.

Baca Juga :  Sebulan Lebih Digantung, Puluhan Buruh Pabrik PT SPG Sragen Demo Tuntut Kejelasan Nasib. Libur Tak Pasti, THR pun Dicicil

Aksi itu muncul tiba-tiba dari inisiatif atlet yang sore tadi mengikuti turnamen persahabatan antara atlet bulutangkis Soloraya dengan atlet asal wilayah Banyumasan yang biasa berlatih di GOR miliknya.

“Awalnya tadi saya tanya ada atlet cewek, Nduk kalau Bahasa Banyumas piye mendukung itu gimana. Akhirnya tadi spontanitas nyeletuk bahasa Banyumasnya ndukung Pak Anies itu, “Nyong Anies Bae Lah”. Akhirnya mereka malah kompak menyatakan itu,” ucap Billy ditemui usai mendampingi latihan.

Ia menyampaikan turnamen persahabatan itu sudah biasa digelar setiap dirinya pulang ke Sragen.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyambangi GOR Billy Beras dan memberi motivasi atlet-atlet bulutangkis yang latihan, Sabtu (24/4/2021). Foto/Wardoyo

Tak hanya atlet dari Sragen, Solo dan sekitarnya, sebagian atlet-atlet eks pelatnas dari beberapa daerah luar kota juga sering bergabung untuk berlatih dan bertanding bersama di GOR miliknya.

“Kalau saya pulang pasti anak-anak main di sini. Dua minggu atau satu bulan sekali saya pulang dari Jakarta ke Sragen,” urai pria yang kini duduk di Dewan Penasehat PBSI pusat itu.

Aksi dukungan dari atlet bulutangkis itu makin mempertegas arah dukungan Billy terhadap Anies Baswedan. Sebelumnya di tempat yang sama akhir April lalu, Billy juga membuat heboh nasional setelah menerima kunjungan Anies di bangunan Joglo di kompleks GOR miliknya itu.

Dalam kunjungan itu, Billy terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Anies untuk maju sebagai Capres 2021. Bahkan Joglo miliknya itu ia relakan sebagai posko kemenangan Anies di 2024 dengan ditandai sebuah spanduk bertuliskan Joglo Kemenangan Anies 2024. Wardoyo