JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fakultas Pertanian Unisri Jadi Tempat Uji Kompetensi Pertanian Pertama di Soloraya

Alumnus Fakultas Pertanian Unisri Surakarta, Daromez Setiar Budi menyerahkan bibit tanaman pada tokoh masyarakat / Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, melaunching kebun percobaan dan koleksi tanaman di Jalan Jaya Wijaya, Mojosongo, Solo, Kamis (17/6/2021).

Launching tersebut digelar dalam rangka  menyemarakkan dies natalis ke-41  Unisri Surakarta.

Di samping itu, juga dilakukan penandatanganan naskah kerja sama (MoU) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran rektorat, dekanat, pengurus yayasan, asesor LSP Pertanian Nasional, Dinas Pertanian Kota Surakarta dan tokoh masyarakat setempat.

Naskah kerja sama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Dr. Dewi Ratna, MP dan Direktur LSP Pertanian Nasional, Drs. Surini Santoso, MSi.

Dalam sambutannya, Direktur LSP Pertanian Nasional, Surini Santoso memberikan apresiasi dan support terhadap Fakultas Pertanian Unisri yang telah menggandeng LSP yang dipimpinnya, untuk menyelenggaraan uji kompetensi bidang pertanian.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Berperan Siapkan Masyarakat Hadapi Society 5.0

“Kami sangat memberikan apresiasi dan support kepada Fakultas Pertanian Unisri yang telah bekerja keras mewujudkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bidang pertanian. Ini TUK bidang pertanian pertama  di wilayah Soloraya, ” ungkapnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, Surini Santoso memaparkan, terbentuknya TUK bidang pertanian di Fakultas Pertanian Unisri akan menjadi nilai tambah bagi lulusan Fakultas Pertanian Unisri dalam memasuki persaingan dunia kerja.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Dewi Ratna menyampaikan, uji kompetensi angkatan pertama dengan skema pengadaan bibit sayur telah diselenggarakan selama dua hari, yakni  Selasa (15/6/2021) dan Rabu  (16/6/2021).

Uji kompetensi tersebut  diikuti oleh 40 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan wakil perusahaan.

Baca Juga :  HI Unisri Gelar Bimbingan Teknis Seleksi Staf Kemlu

Di akhir acara, alumni Fakultas Pertanian Unisri, Daromez Setiar Budi, SP yang juga pengurus HKTI Surakarta menyerahkan bibit tanaman  kepada tokoh masyarakat setempat. Suhamdani