JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gubernur Ganjar Sentil Bupati Walikota Jangan Takut Citra Kalau Covid-nya Tinggi. “Semakin Banyak Saya Semakin Acungi Jempol!

Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mengecek kesiapan pelayanan pasien covid-19, Sabtu (12/6/2021). Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pemkab dan dinas kesehatan di daerah untuk memperbanyak tracing dan testing terhadap masyarakat atau kontak erat pasien positif covid-19.

Pemkab diminta tidak perlu takut soal citra daerahnya ketika angka peningkatan covid-19 sangat tinggi akibat testing yang massif.

“Ditambah lagi testing dan tracingnya ya Pak. Tracingnya ditambah. Sekali lagi jangan takut soal citra. Semakin banyak testingnya saya semakin acungi jempol,” papar Gubernur seusai berkunjung ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Sabtu (12/6/2021).

Ganjar menyampaikan jika nanti angka covid-19 suatu daerah naik tinggi karena intensifnya hasil testing, hal itu tak perlu dirisaukan.

Baca Juga :  Ganda Putri Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Usai Tumbangkan Lee/Shin asal Korea. Tantang Chen/Jia untuk Berebut Emas

Menurutnya dengan makin banyak ditracing dan diketahui positif, maka akan makin melindungi masyarakat.

“Kalau nanti covid-nya tertinggi dan diomongin ini kok tinggi sekali, nggak apa-apa karena testingnya tinggi. Daripada rendah tapi tidak pernah di-testing. Semakin banyak diketahui makin banyak melindungi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengingatkan kemungkinan munculnya varian baru virus covid-19. Menurutnya tingginya angka peningkatan kasus dan penularan belakangan ini, wajib diwaspadai.

“Sekali lagi awas varian baru. Saya ulangi lagi awas varian baru. jangan disepelekan karena peningkatan yang cukup tinggi ini rasa-rasanya karena varian baru. Tapi varian mana kita belum tahu maka masyarakat harus jaga-jaga protokol kesehatan,” tandasnya. Wardoyo