JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kabupaten Dogiyai, Papua Belajar Pembangunan di Boyolali

Foto: Waskita
   
Kabupaten Dogiyai melakukan studi banding pembanguman ke Kabupaten Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terkait pembangunan dan kesehatan, ternyata menarik perhatian Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua.

Program Pemkab Boyolali telah berhasil membangun Kompleks Perkantoran Terpadu dan sarana kesehatan untuk melayani masyarakat.

Jajaran pejabat Kabupaten Dogiyai pun tertarik untuk belajar dari Boyolali, Selasa (8/6/2021) – Rabu (9/6/2021). Rombongan tersebut diterima di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan didampingi jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali.

Rombongan yang dipimpin Bupati Dogiyai, Yakobus  Dumupa menjelaskan bahwa keberhasilan Boyolali dalam membangun kompleks perkantoran dan pelayanan kesehatan yang baik membuat pihaknya tertarik untuk mempelajari Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

“Dan salah satu pilihan kami saat ini adalah Boyolali. Kami sedang dalam proses membangun kompleks perkantoran. Ada yang unik (dari Kabupaten Boyolali) dimana Kantor Bupati dan Setda terpisah,” ungkapnya.

Pihaknya menilai, dengan adanya komplek perkantoran, masyarakat mampu efisiensi waktu dan tenaga dalam memenuhi keperluan.

Selain itu, Kabupaten Boyolali yang memiliki Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUPA) Boyolali menjadi contoh dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Seperti Ini Meriahnya Peringatan Hari Kartini di SMPN 2 Banyudono, Boyolali

“Proses pengembangan rumah sakit sedang dilakukan dan untuk itu kami mohon kesediaan sekali lagi dari Bupati untuk bisa membantu kami.”
Wabup Iwan yang menerima kunjungan tersebut mengaku senang dan membuka pintu kepada Kabupaten Dogiyai untuk belajar.

Kabupaten Boyolali yang memiliki kompleks perkantoran terpadu dan tiga rumah sakit ini diharapkan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat dalam pembangunan di Kabupaten Dogiyai.

“Terima kasih telah memilih kami Boyolali untuk dikunjungi. Selamat datang di Boyolali mudah mudahan bisa menikmati Kota Boyolali yang mungil ini,” kata Wabup Iwan singkat. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com