JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Keluarga Tersangka Pemukul Polisi Saat Razia Masker Minta Maaf, Untuk Pembelajaran Masyarakat, Proses Hukum Tetap Jalan

Pria berinisial H melawan hingga memukul petugas kepolisian saat terjaring razia operasi yustisi yang dilakukan di Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Istimewa
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perwakilan pihak keluarga H, tersangka pemukulan anggota Satlantas Polresta Surakarta mendatangi Mako II Satlantas, Selasa (8/6/2011).

Kedatangan mereka adalah untuk meminta maaf terhadap Aiptu Timbul, korban pemukulan.

Dari pantauan, pertemuan ini dilaksanakan secara tertutup di gedung Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polresta Surakarta.

Mereka ditemui langsung oleh Korban dengan diampingi Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Adhytiawarman Gaurama Putra. Sekitar 1,5 jam pertemuan dilakukan dalam gedung tersebut.

Kasatlantas Mengatakan kedatangan pihak keluarga guna bertemu dengan anggotanya guna meminta maaf.

“Ya pertemuan dalam suasana cair. Kita berdiskusi, dan pihak keluarga sudah meminta maaf kepada korban dan korps Polri atas kejadian ini,” kata Adhyt mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

“Anggota kita yang menjadi korban sudah memaafkan. Karena sebagai sesama manusia kita memang wajib saling memafkan,” imbuh Adhytiawarman.

Ditambahkan Kasatlantas, meski sudah ada permohonan maaf, namun kasus yang menjerat H tidak serta merta gugur.

“Tadi juga sudah kita sampaikan kepada keluarga, kalau kasus tetap jalan. Hal ini untuk pembelajaraan kepada masyarakat lain, kalau kita menjalankan tugas sudah ada SOP tidak sembarangan,” paparnya.

Meski demikian, dengan adanya permohonan maaf ini bisa mengurangi masa hukumannya itu ada ditangan Hakim ya.

“Kita serahkan kepada proses hukum yang sudah berjalan,” ujarnya. Prabowo