JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua DPRD Karanganyar: Kurangi Kerumunan Tanpa Kepastian Vaksin, Itu Namanya Omong Kosong!

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo memandang pentingnya vaksinasi bagi seluruh warga untuk menangkal virus Covid-19.

Karenanya ia mendorong Pemkab dan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19. Sehingga kekebalan tubuh masyarakat bisa meningkat dan menekan potensi terpapar.

“Vaksin harus merata diberikan secepatnya dan ketersediaannya harus segera. Kalau ngomong penanganan lain seperti mengurangi kerumunan dan prokes tanpa kepastian pemberian vaksin, itu namanya omong kosong!” papar Bagus Selo kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :  Sempat Viral Nasional, Ini Fakta Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Desa Jenar Sragen. Kapolres: "Luar Biasa Rendah!

Pemberian vaksinasi bertujuan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Syaratnya, vaksin Covid-19 perlu diberikan kepada 70 persen dari populasi. Di Karanganyar, hingga Kamis (17/6) sebanyak 87.928 sasaran telah menerima dosis pertama.

Dilanjutkan ke dosis kedua sebanyak 52.671 sasaran. Adapun sasarannya adalah tenaga kesehatan (nakes), pelayan publik dan lansia. Jumlah tersebut belum mencapai target 70 persen dari total populasi. Wardoyo