JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Lagi, Tujuh Bus Angkut Pasien OTG Asal Kudus Tiba di Asrama Haji Donohudan

Bus pengangkut pasien Covid-19 adal Kudus tiba lagi di asrama haji Donohudan / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Bus pengangkut pasien Covid-19 asal Kudus tiba lagi di asrama haji Donohudan / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Datang lagi rombongan pasien OTG asal Kudus di Asrama Haji Donohudan, Senin (7/6/2021) pukul 19.52. Total sebanyak 124 orang datang dengan menumpang  tujuh buah bus, satu minibus dan satu mobil pribadi.

Rombongan datang dengan pengawalan mobil polisi. Kedatangan rombongan ini seakan menjadi pembenar pernyataan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi sebelumnya.

Yaitu bahwa pasien OTG asal Kudus akan datang di Asrama Haji Donohudan secara bertahap untuk menjalani isolasi menjadi kenyataan.
Sama seperti perlakuan sebelumnya, ketujuh bus dan mobil lain pengangkut pasien OTG juga disemprot dengan disinfektan satu persatu.

Hal itu untuk memastikan bahwa virus yang menempel pada badan bus atau kendaraan bisa mati serta toidak menular kepada manusia lainnya.

Selanjutnya, rombongan bus langsung menuju ke gedung isolasi mandiri di bagian belakang Komplek Asrama Haji Donohudan.

Sedangkan para penumpangnya menjalani tracking dan screening kesehatan oleh petugas.  Untuk memudahkan pengaturan arus bus yang datang, polisi juga memasang barikade .

Dengan demikian, sudah ada 216 pasien OTG asal Kudus yang melakukan isolasi di Asrama Haji Donohudan.

“Iya, ini datang lagi sebanyak 124 orang. Perlakuan pun tetap sama seperti sebelumnya,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond.

Sebelumnya, datang rombongan dengan tiga buah minibus berisi total 23 pasien OTG pada Senin (7/6) siang. Kedatangan rombongan ini menambah jumlah pasien OTG yang datang pada Minggu (6/5) malam. Waskita