JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Menutup Hari Jadi ke-174 Boyolali, Pemkab Gelar Pentas Wayang Kulit Virtual Tiga Malam Berturut-turut

   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Boyolali bakal menggelar pentas wayang kulit tiga malam berturut- turut. Pentas tersebut  merupakan penutup rangkaian Hari Jadi ke-174 Kabupaten Boyolali.

Asisten III Setda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani / Foto: Waskita

“Pentas digelar secara virtual berurutan Rabu-Jumat (16-18/6) malam hari,” ujar Asisten III Setda, Wiwis Trisiwi Handayani, Selasa (15/6/2021).

Dijelaskan, pentas menghadirkan tiga dalang dalam tiga cerita pewayangan. Pagelaran pada Rabu (16/6/2021) akan dipentaskan oleh Ki Dalang Suryanto dengan lakon Sendang Emas Nila Kencana, Kamis (17/6/2021) oleh Ki Dalang Wartoyo dengan lakon Semar Kawedar.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi dan Kerukunan, Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan di Boyolali Ikuti Halal Bihalal

“Dan Ki Dalang Arif Sarjono dengan lakon Rajamala Sirna akan pentas Jumat (18/6/2021) malam. Pentas juga sebagai hiburan kepada masyarakat,” ujarnya.

Meskipun digelar secara virtual, ketiga dalang beserta tim niyaga dan sindhen sudah menjalani vaksinasi. Hal itu untuk menjamin bahwa mereka memiliki ketahanan tubuh lebih baik dan bebas Covid-19. 

Dijelaskan, puncak acara sudah digelar dengan upacara di halaman rumah dinas Bupati, Sabtu (5/6) lalu.  Peserta upacara pun dibatasi, hanya melibatkan pejabat eselon II dan III. Bertindak sebagai inspektur  upacara, Bupati M Said Hidayat. Usai upacara, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Ratna Negara.

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

Mengambil tema “Bangkit Semangat Berjuang di Masa Pandemi, Melangkah dan Menata Bersama Penuh Totalitas (Metal)”, rangkaian acara diawali khataman Al Quran di Kali Gedhe di Kampung Sumberlerak, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali pada Jumat (4/6/2021) sore. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com