JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengerjaan Pembangunan 3 Ruas Jalan Sragen Ditarget Selesai Akhir Bulan Depan. DPUPR Klaim Progres Sudah 75 %

Marija. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Sragen menargetkan pengerjaan proyek pembangunan 3 Ruas jalan pada tahun anggaran 2021 ini, bisa selesai maksimal akhir bulan Juli 2021.

Saat ini, fisik pengerjaan proyek jalan itu diklaim sudah mencapai angka 75 persen. Hal itu disampaikan Kepala DPUPR Sragen, Marija, kemarin.

Ia mengatakan secara umum, pengerjaan 3 ruas jalan yang didanai APBD, saat ini mencapai 74 persen. Untuk progress penyerapan anggaran baru sebatas 20 persen atau uang muka.

“Kalau progres anggaran baru uang muka yang dicairkan. Tapi kalau fisiknya sudah 75 persenan,” paparnya.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Marija menyampaikan untuk tahun 2021 ini, hanya ada tiga ruas jalan yang dibangun. Masing-masing ruas jalan antara Brambang- Wonorejo yang dikerjakan CV dari luar kota.

Menurutnya saat ini pengerjaan sudah sekitar 75 persen lebih dan hampir selesai.

Dua ruas jalan lainnya adalah ruas Gondang-Sonorejo yang dikerjakan PT Jati Agung Sukoharjo. Marija menyebut progres pengerjaannya sudah 60 persen.

“Satu ruas jalan yakni Cengklik- Sukodono didanai dari DAK reguler. Progresnya 80 persen. Rekanannya dari Karanganyar,” jelasnya.

Progres 3 proyek jalan itu dinilai sudah sesuai target dan bahkan terlampaui. Ia optimistis pengerjaan tiga ruas jalan itu akan selesai akhir Juli.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

Hal itu didasarkan pada kondisi rekanan yang dinilai sudah berkompeten. Proses lelang juga dilakukan dengan ketat sehingga rekanan pemenang diklaim fight.

“Lelang semuanya yang melakukan LPBJ. DPU hanya menerima saja,” terang Marija.

Selain 3 ruas jalan, ada dua paket proyek irigasi yang akan dikerjakan tahun anggaran ini. Dua irigasi itu adalah DI Kedung Kancil dan Suwatu.

“Untuk paket irigasinya ini sedang evaluasi terakhir. Sudah mau akhir, mau dapat pemenang. Kami masih menunggu hasil laporan dari LPBJ,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com