JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Peringati Tujuh Hari Meninggalnya Ketua DPRD Boyolali, Jajaran Sekwan Gelar Doa Tahlil

Doa tahlil didaraskan untuk memperingati mantan Ketua DPRD Boyolali, Alm S Paryanto / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Doa tahlil didaraskan untuk memperingati tujuh hari meninggalnya mantan Ketua DPRD Boyolali, Alm S Paryanto / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan tujuh hari meninggalnya Ketua DPRD, S Paryanto diisi dengan kegiatan doa tahlil di lingkup  Sekretariat DPRD setempat, Selasa (8/6/2021) pagi.

Doa yang dipimpin Sri Mulyanto itu digelar di depan ruang kerja unsur pimpinan DPRD.

Hadir pula Ketua FPDIP, Susetya Kusuma Dwi Hartanto dan Sekretaris DPC PDIP, Marsono.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPRD, Mulyono Santoso sempat memberikan sambutan singkat terkait kepemimpinan almarhum.

Selama 30 menit, lantunan doa berjalan khusyuk. Diawali pembacaan tahlil dan kemudian ditutup dengan doa. Siang hari, jajaran karyawan Sekreatriat DPRD akan melakukan ziarah ke makam S Paryanto di TPU Bakalan, Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali Kota.

“Kami juga akan hadir dalam acara peringatan serupa di rumah duka almarhum,” ujar Sekretaris DPRD Boyolali, Mulyono Santoso usai acara.

Dijelaskan, doa dimaksudkan untuk mendoakan arwah almarhum S Paryanto. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan ditempatkan di surga.

“Kami akui, kami sangat kehilangan dengan meninggalnya beliau. Yang telah memberi contoh langsung terkait semangat kerja dan pengabdian.”

Ketua Fraksi PDIP, Susetya Kusuma Dwi Hartanto menyebut bahwa sosok almarhum yang juga Ketua DPC PDIP Boyolali sebagai panutan. Semangat kerjanya luar biasa dan seakan tidak mengenal waktu.

“Bahkan, dalam kondisi sakit beliau tetap semangat bekerja.”
Tak hanya itu saja, setiap tamu yang datang pasti diterima dengan rasa gembira.

“Sampai seringkali lupa waktu kalau sudah menerima tamu hingga larut malam. Tak pernah menolak tamu yang datang, siapapun pasti diterima,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto Ketua DPRD S Paryanto (54) meninggal dalam perawatan di RSU Pandan Arang (RSUPA), Kamis (3/6) pukul 08.42 WIB.  Waskita