JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PNS Sragen, Siap-Siap Tajir Sebentar Lagi Gaji ke-13 Cair. Semua Eselon II Juga Dapat, Cek Jadwal Pencairannya!

Dwiyanto. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para PNS di Kabupaten Sragen kembali bisa nyicil ayem. Usai diguyur tunjangan hari raya (THR) pada Lebaran lalu, kini kabar menggembirakan bakal segera menyusul.

Ya, Pemkab sudah menyiapkan gaji ke-13 untuk para abdi negara termasuk di Bumi Sukowati. Kabar terbaru, Pemkab bakal mencairkan gaji 13 pada pertengahan bulan Juni ini.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Sragen, Dwiyanto.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan Pemkab memang sudah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 bagi para PNS. Total anggaran hampir sama dengan THR PNS yakni sebesar Rp 40an miliar.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Gadis Cantik Mengambang di Sungai Mungkung Sragen, Saat Ditemukan Korban Tanpa Busana

Alokasi itu diperuntukkan membayar gaji ke-13 bagi sekitar 8.385 PNS yang ada di Bumi Sukowati. Berbeda dari tahun lalu, kali ini semua PNS termasuk pejabat eselon II bakal mendapat.

“Anggarannya (gaji ke-13) sudah disiapkan. Nilai totalnya kurang lebih sama dengan anggaran untuk THR. Pencairannya kita jadwalkan pertengahan Juni ini,” paparnya Selasa (1/6/2021).

Dwiyanto mengungkapkan menilik tahun-tahun sebelumnya, pencairan gaji 13 memang biasanya pada bulan Juni bersamaan dengan tahun ajaran baru di sekolah.

Baca Juga :  Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Pabrik Berbahaya? Jutaan Ikan Terpapar dan Mati!

Perihal besaran yang dicairkan untuk masing-masing PNS, pihaknya masih menunggu dari pusat. Daerah hanya melaksanakan pembayaran sesuai dengan petunjuk dari pusat.

“Karena tahun lalu yang pejabat eselon 2 tidak dapat karena kondisi pandemi covid-19, tapi untuk tahun ini dapat,” tuturnya.

Meski demikian, biasanya gaji ke-13 diberikan satu kali gaji pokok yang diterima PNS setiap bulannya. Pencarian dilakukan langsung ke rekening masing-masing alias nontunai. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com