JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polres Wonogiri Gelar Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bahayangkara Ke 75, Menarget 4000 Orang

Proses vaksininasi massal di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Polres Wonogiri menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas

Langkah tersebut sengaja dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah dengan target 1 juta vaksinasi COVID-19 per hari mulai Juli mendatang. Sekaligus untuk percepatan capaian vaksinasi massal.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menjelaskan target vaksinasi di wilayah Wonogiri yakni 4.000 orang. Pihaknya akan terus memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Vaksinasi massal menyasar usia 18 tahun ke atas dengan target 500 orang perhari,” jelas Kapolres, Kamis (24/6/2021).

Kapolres menjelaskan ada delapan lokasi vaksinasi yang digelar oleh Polres Wonogiri sejak Selasa-Kamis, (22-24/6/2021). Pada Selasa meliputi RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dengan jumlah 250 orang, RS Fitri Candra dengan jumlah 162 orang, Balai Desa Giripurwo dengan jumlah 226 orang, Balai Desa Purworejo dengan jumlah 495 orang, Pokoh kidul dengan jumlah 562 orang.

Baca Juga :  Wonogiri Keren, Petugas Kemenag Digandeng Masuk Tim Gabungan Satgas COVID-19, Utamanya Sasar Lokasi ini

Sedangkan vaksinasi yang digelar pada Rabu, (23/6/2021) dilaksanakan di Balai Desa Giripurwo dengan jumlah 295 orang.

Selanjutnya vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 telah dilaksanakan di Hall Mapolres Wonogiri dan di area Terminal Giri Adipura Wonogiri pada Kamis, (24/6/2021). Dengan rincian perolehan jumlah sebagai berikut, aea Hall Mapolres Wonogiri dengan jumlah 210 orang, terminal dengan jumlah 111 orang.

“Sehingga vaksinasi massal yang telah berjalan selama 3 hari ini telah mencapai sebanyak 2.311 orang,” ujar dia.

Kapolres Wonogiri menambahkan, percepatan vaksinasi COVID-19 tentu sangat krusial. Terutama di tengah lonjakan kasus setelah libur panjang.

“Melalui program vaksinasi massal ini, kami berharap sektor UMKM serta pelaku usaha perdagangan bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat luaspun bangkit,” kata Kapolres sembari menambahkan tim vaksinator dari Polres Wonogiri ada dua dokter yaitu Marinda dan Litha, serta enam tenaga medis dan empat polwan. Aris