JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sambut Dies Natalis ke-41 Unisri Hijaukan Lingkungan Kampus dengan Tanam 18 Pohon Keben

Aksi penanaman pohon keben di lingkungan kampus Unisri Surakarta / Istimewa


Aksi penanaman pohon keben di lingkungan kampus Unisri Surakarta / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan penghijauan di lingkungan kampus dengan menanam 18 pohon keben, Sabtu (12/6/2021).

Panitia Pelaksana Dies Natalis Unisri, Ir. J. Sartono Santoso, MP melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan,  penanaman pohon keben dilakukan dalam rangka menyambut dies natalis ke-41 kampus Unisri Surakarta.

“Selain itu yang lebih penting adalah untuk mendukung terciptanya suasana kampus yang asri, rindang, sejuk dan segar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sartono Santoso, menjelaskan 18 pohon keben ditanam di halaman depan kampus yang secara simbolis dilakukan oleh pengurus yayasan, pimpinan universitas, dekanat dan direktur paska sarjana, serta panitia dies.

“Pohon keben ini dipilih  dengan pertimbangan pohon ini tumbuh rimbun, namun daunya tidak mudah rontok dan indah dipandang. Di samping itu pohon keben juga mempunyai makna filosofis yaitu hangrungkebi jejering bebener, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Berperan Siapkan Masyarakat Hadapi Society 5.0

Melalui penanaman pohon keben itu, diharapkan seluruh warga Unisri bisa memegang filosofi pohon Keben yaitu selalu melakukan dan menegakkan kebenaran dalam kegiatan keseharian di mana pun berada.

Usai penanaman pohon keben dilanjutkan dengan  pembukaan selubung foto Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, sejak periode pertama sampai sekarang.

Rektor Unisri, Prof. Ir. Sutardi, M.App.Sc, memaparkan bahwa keberadaan Unisri saat ini tidak bisa lepas karena perjuangan dan peran para pendahulu.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah. Agar generasi berikutnya mengenal dan mengetahui sejarah Unisri, maka upaya yang kita lakukan adalah memasang foto para Ketua Yayasan sejak pertama sampai sekarang, yang akan ditempatkan di Ruang Sidang lantai 3, ” jelasnya.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah PK Kottabarat Luncurkan Modul Bahan Belajar Daring

Kegiatan penanaman pohon Keben dan pembukuan selubung foto Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku berjalan dengan lancar. Suhamdani