JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ketika Semuanya Terasa Begitu Abot Tetap Patuh Prokes Gaes Jangan Kendor! Ingat Kasus COVID-19 di Sukoharjo Terus Saja Melonjak Loh

Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. Foto/Kemenkes


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kewaspadaan untuk semua warga Sukoharjo terkait kondisi terkini COVID-19. Mengingat pandemi masih berlangsung diminta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pandemi alias pageblug yang masih berlangsung ditandai dengan kasus yang terus melonjak. Tidak hanya kasus baru, namun juga angka kematian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Minggu (13/6/2021) per 12 Juni kemarin, ada kenaikan kasus baru cukup tinggi yakni sebanyak 56 buah. Secara otomatis total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi membengkak hingga menjadi 6.551 buah.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen, 155 Warga Positif dan 4 Meninggal Lagi. Jumlah Warga Dirawat 1.510 dan 741 Warga Meninggal Dunia

Kasus kematian juga melonjak. Ada penambahan satu orang meninggal pada tanggal yang sama. Dengan fakta itu saat ini total kematian menajdi 469 orang.

Sementara pasien sembuh ternyata juga naik. Kenaikan adalah 30 orang hingga saat ini total warga Sukoharjo yang dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus Corona menyentuh 5.673 orang.

Sedangkan kasus positif aktif tercatat 319 buah. Perinciannya adalah 163 orang menjalani isolasi mandiri, isolasi terpusat, dan 155 orang dirawat inap di rumah sakit. Aris