JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Layanan, Biro Umroh dan Haji Dewangga Tawarkan One Stop Service

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meresmikan gedung baru Biro Umroh dan Haji Dewangga. Istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Biro Umroh dan Haji Dewangga menawarkan fasilitas one stop service bagi customernya. Peningkatan layanan tersebut seiring dengan dibukanya Gedung baru Dewangga yang diresmikan pekan lalu.

Pemilik Dewangga, Her Suprabu menyampaikan, inovasi one stop service merupakan bentuk peningkatan layanan biro umroh dan hajinya kepada para customer.

“Sekarang kalau mendaftar tidak perlu lagi bawa berkas kemana-mana. Sebelum one stop service ini kita selalu memiliki lokasi berbeda untum setiap layanan,” paparnya, Selasa (15/6/2021).

Ke depan, Her berharap kesempatan umroh kembali dibuka. Dia mengakui, sampai saat ini ratusan calon jamaah umroh dari Dewangga tertunda keberangkatannya sejak tahun lalu, karena pandemi covid-19.

Baca Juga :  Kasus Pengancaman Nakes RSUD Ngipang, Polisi Periksa 5 Saksi dan Tunggu Kedatangan Terduga Pelaku

“Untuk haji, kita ada 100an calon jemaah. Sedangkan untuk umroh ada 600an lebih. Mereka tertunda keberangkatannya sejak tahun 2020 lalu karena memang kuota umroh dan haji ditiadakan akibat pandemu covid-19,” imbuhnya.

Meski kuota umroh dan haji belum dibuka kembali sampai saat ini, namun Her mengaku masih menerima pendaftaran dari calon jamaah umroh dan haji.

“Meskipun belum ada jadwal, tetap saja ada calon jemaah yang mendaftar. Karena mereka merasa lebih tenang jika sudah terdaftar. Kalau terkait antusias, memang berkurang dibandingkan dengan sebelum covid-19,” pungkasnya. Prihatsari