JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Walah! Jauh-jauh dari Sragen ke Solo, Wanita Paruh Baya Ini Ternyata Hanya Jadi PSK di Gilingan dan Dikukut Polisi

Polsek Banjarsari yang dipimpin Kapolsek Kompol Djoko Satrio kembali mengamankan satu pekerja seks komersial (PSK) di belakang Terminal Tirtonadi, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (16/06/2021) malam. Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polsek Banjarsari yang dipimpin Kapolsek Kompol Djoko Satrio kembali mengamankan satu pekerja seks komersial (PSK) di belakang Terminal Tirtonadi, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (16/06/2021) malam.

Djoko Satrio memaparkan, satu PSK yang berhasil diamankan berinisial DT (43 Tahun) yang merupakan warga dari luar Solo yakni Wonomulyo, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

“Yang mana dalam melakukan pekerjaannya pelaku DT selalu berpindah – pindah dengan menggunakan sepeda motor jenis Vario dengan tujuan untuk mencari waktu kelengahan petugas,” jelas Kapolsek Banjarsari.

Kapolsek Banjarsari menambahkan penangkapan satu orang PSK tersebut sewaktu personel melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran pekat salah satunya prostitusi.

Baca Juga :  Unggah Postingan Ajakan Aksi Tuntut Keadilan Gegara PPKM Darurat, 3 Warga Banyumas Langsung Ditangkap Polisi. Seruannya di Postingan FB Ngeri!

“PSK tersebut kita amankan di Polsek Banjarsari guna pendataan, untuk kemudian di kirim ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Kota Surakarta di Laweyan dalam rangka rehabilitasi sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak berharap setelah dilakukan rehabilitasi sosial di Panti Pelayanan Sosial Wanita di Laweyan para PSK tersebut tidak kembali lagi turun ke jalan untuk melakukan praktek prostitusi.

“Dalam rangka mewujudkan Solo bebas pekat, ini menjadi suatu konsistensi bagi Polresta Surakarta untuk terus melakukan operasi baik pagi hingga malam untuk mewujudkan kota yang layak huni, aman, nyaman, sejuk, damai dan sehat,” tegas Ade Safri. Prabowo