JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

100 KK di Desa Kecik Sragen Terima Bantuan Ayam dari Peternakan PT Bayu Berlian Makmur. Warga Senang bisa Untuk Lauk Beberapa Hari

Perwakilan PT Bayu Berlian Makmur, Sugiyono Tison (kiri) saat secara simbolis menyerahkan bantuan ayam kepada Kadus dan Ketua RT di Dukuh Karang Kulon, Desa Kecik, Tanon, Sragen, Minggu (25/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah perusahaan ternak berkonsep modern di Miri Sragen, PT Bayu Berlian Makmur (BBM) menunjukkan kepeduliannya di masa pandemi Covid-19.

Perusahaan peternakan yang dipimpin pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno itu membagikan 6.000 ekor ayam hidup untuk konsumsi warga di enam kecamatan di wilayah Sragen Barat, Minggu (25/7/2021).

Salah satu wilayah yang dibantu adalah Desa Kecik, Kecamatan Tanon. Di wilayah ini, ada 100 KK terdampak pandemi di Dukuh Karang Kulon yang berkesempatan menerima bantuan ayam.

Bantuan 100 ekor ayam itu dibagi ke 3 RT yakni di RT 22, 23 dan 24. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dari perwakilan PT BBM, Sugiyono Tison kepada Kadus Sriyono didampingi tiga Ketua RT.

Advertisement
Baca Juga :  Breaking News: PPKM Jawa dan Bali Kembali Diperpanjang 21 September- 4 Oktober. Semua Daerah Turun ke Level 2 dan 3, Satu Kabupaten di Jateng Turun dari 4 ke 3

Staff PT Bayu Berlian Makmur sekaligus Pengurus yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison mengatakan total ada 6.000 ekor ayam dari PT BBM yang disalurkan kepada warga terdampak pandemi di enam kecamatan.

Di antaranya, Kalijambe, Gemolong, Plupuh, Sumberlawang, Miri dan Tanon. Menurutnya, penyaluran bantuan itu sebagai wujud kepedulian PT Bayu Berlian Makmur dan yayasan Tunas Amaliah kepada masyarakat terutama di masa pandemi saat ini.

Baca Juga :  Warga Sragen, Siap-Siap Mulai Hari Ini Operasi Patuh Candi dari Polres Dimulai. Ini Poin-Poin Penekanannya!

“Mewakili PT Bayu Berlian Makmur, kami menyampaikan bantuan ayam ini untuk warga. Semoga bisa bermanfaat meringankan beban di situasi pandemi ini,” paparnya, di sela penyaluran di Desa Kecik.

Ia menyampaikan program baksos itu sebenarnya sudah rutin digelar setiap tahun oleh PT BBM.

Namun di masa pandemi kegiatan baksos dilakukan untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati ayam yang barangkali sulit untuk dibeli di situasi saat ini.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua