JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi dan Baksos di Solo

Peringati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991, Batalyon Bhara Daksa gelar Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi bertempat di Balai kota Solo, Sabtu (31/7/2021). Foto: Prabowo


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Peringati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991, Batalyon Bhara Daksa gelar Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi bertempat di Balai kota Solo, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luhfi dan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Kapolres Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak dan Wakapolres Surakarta AKBP. Gatot Yulianto.

Menurut Alumni Akpol’91 sekaligus Dirintelkam Polda Jateng, Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy didampingi Karoops Polda Jateng Kombes Pol. Firly Ruspang Samosir, menjelaksan momen peringatan 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991 ini disambut dengan kegiatan bakti sosial Polri Peduli dengan mendistribusian Bansos pada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Level 4 dan Covid-19.

“Dalam momen ini kami ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Level 4 dan Covid-19, kami juga laksanakan vaksinasi dan Bakti sosial,” ujarnya.

Advertisement

Djati mengajak masyarakat untuk bahu membahu memperkecil penularan Covid-19.

Baca Juga :  28.090 Peserta Ikuti Tes CAT Calon Aparatur Sipil Negara di UNS Solo

“Jangan lupa bagi masyarakat yang sudah vaksin pertama juga harus laksanakan vaksin selanjutnya atau vaksin kedua,” lanjutnya.

Sementara itu, Kombes Firly menyebut telah ada 5 titik bansos dengan 3.000 paket sembako yang dibagikan.di Jawa Tengah. Adapun dalam kegiatan vaksinasi tersebut telah disiapkan sejumlah 2085 dosis vaksin dengan rincian 2000 dosis untuk  masyarakat Solo, 60 dosis untuk Denpom 4/IV Solo dan 25 dosis untuk mahasiswa serta pelajar Papua di Kota Solo.

Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terimaksih pada jajaran kepolisian yang turut membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Surakarta dan turut meringankan beban warga terdampak covid-19.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dari Kepolisian yang telah ikut serta dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Surakarta dan ikut meringankan beban warga kami,” tuturnya.

Sementara itu, Seorang Mahasiswa Papua Moses Ferdinand Kamer (Ketua Indonesia Timur/INTIM FC). Perwakilan yang menerima bantuan dari Alumni Akpol 91 Bhara Daksa, mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa yang menyelenggarakan kegiatan ini, sekaligus memberikan bantuan kepada rekan rekan mahasiswa Papua yang ada disini.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Capaian Kanwil DJP Jateng II Tumbuh Positif

“Kami dari mahasiswa Papua yang tinggal di kota Surakarta, mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 91 Bhara Daksa, atas bantuan yang diberikan pada kami, semoga Bhara Daksa semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk negara kita ini,” ungkapnya. Prabowo