JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

BTS Ramaikan Comeback di Bulan Juli dengan ‘Permission to Dance”

Twitter

Twitter

JAKARTA,  JOGLOSEMARNEWS.COM — Salah satu grup papan atas adal Korea,  BTS atau yang kerap disapa Bangtan resmi comeback dengan lagu berjudul “Permission to Dance” pada Jumat (9/7/2021) pukul 13.00 waktu korea.

Permission to Dance merupakan salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka “Butter” dan menjadi lagu comeback ketiga dengan lirik full berbahasa inggris milik BTS setelah  _Dynamite_ dan _Butter_.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi terkemuka Ed Sheeran bersama para produser handal yakni  Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews.

Lagu ini bergenre pop-disco dengan nuansa cerah energik. Dikutip dari Yonhap News, Big Hit Music selaku label yang menaungi BTS menjelaskan bahwa makna koreografi lagu Permission to Dance yaitu merupakan gabungan dari bahasa isyarat untuk kata-kata seperti  “fun”, “dance”, dan “peace”, yang kesemuanya memiliki makna positif serta gerakannya mudah diikuti oleh semua orang.

Baca Juga :  Dion Wiyoko Resmi Jadi Ayah. Paras Sang Buah Hati Curi Perhatian, Cantik dan Berlesung Pipi

Seperti dikutip dari Republika.co.id, selain memiliki makna yang positif lagu Permission to Dance merupakan lagu yang terbilang special karena dirilis bertepatan dengan ulang tahun Army, yang merupakan sebutan untuk fandom dari grup BTS.

Meskipun baru beberapa jam yang lalu dirilis berbagai prestasi mengesankan telah diukir BTS dengan comeback terbarunya.

MV Permission to Dance menjadi MV tercepat kedua dalam sejarah yang yang berhasil mencapai 1 juta like hanya dalam 14 menit, lagu ini juga memuncaki tangga lagu Itunes di 64 negara, debut no 1 di Line Music Jepang, debut no 5 di Today’s Spotify Top Hits dan juga berhasil memuncaki berbagai tanggal lagu korea.

Baca Juga :  Curhat Tantri Kotak Saat Tiga Anggota Keluarganya Terpapar Covid-19. Bantuan Datang dari Para Sahabat

BTS akan menampilkan lagu terbaru mereka di acara “The Tonight Show with Jimmy Fallon” pada pada 13 Juli pukul 12.35 waktu korea. Widya Ayu Kusumastuti