JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Woro-woro Lur Jalan Ir. Soekarno Wonogiri Ditutup 24 Jam Loh, Total Ada 3 Ruas Jalan Ditutup Mulai Sekitar Alun-alun Hingga Jalan Ahmad Yani Depan Bangjo Kerdukepik

Petugas memasang water barrier untuk menutup Jalan Ir Soekarno Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama penerapan PPKM Darurat di Wonogiri sedikitnya ada tiga titik ruas jalan yang ditutup. Sebagian ditutup 24 jam sebagian lagi ditutup dalam jangka waktu tertentu.

Ketiga titik ruas jalan itu adalah Jalan Ir. Soekarno, sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, dan Jalan Ahmad Yani depan lampu merah atau bangjo Kerdukepik Wonogiri. Khusus Jalan Ir. Soekarno ditutup sejak Sabtu (10/7/2021).

KBO Satlantas Polres Wonogiri Iptu Darmin mewakili Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Indra Hartono menjelaskan penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Itu demi meminimalkan mobilitas masyarakat, khususnya warga Kota Sukses.

Darmin mengatakan, arus lalu lintas dari arah Ngadirojo yang akan melintas ke Jalan Ir. Soekarno dialihkan ke Jalan Murtipranoto. Jadi, dari arah timur berbelok ke kiri.

Baca Juga :  Warga yang Tolak Gadis Yatim Piatu Jalani Isoman di Fasilitas Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri Ternyata Pernah Terpapar COVID-19

“Penutupan jalan ini dilakukan 24 jam,” kata dia.

Dia membeberkan, ada tiga titik penutupan jalan. Yang pertama ada di Jalan Kabupaten di sekitar alun-alun. Senin hingga Jumat, titik tersebut ditutup mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB keesokan harinya. Namun pada hari Sabtu dan Minggu penutupan titik itu diberlakukan 24 jam.

Titik kedua adalah Jalan Jenderal Ahmad Yani Wonogiri, tepatnya di simpang tiga lampu merah Gunung Giri atau Kerdukepik ditutup untuk kendaraan dari arah Sukoharjo atau utara. Untuk kendaraan dari arah selatan masih bisa melintas.

“Yang ketiga atau yang terbaru di Jalan Ir. Soekarno ini. Penutupan di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Ir. Soekarno berlaku 24 jam,” ujar Darmin.

Baca Juga :  Miris, Gadis Yatim Piatu Positif COVID-19 Ditolak Warga Saat Isoman, Terjadi di Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri

Darmin menuturkan, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak. Apabila terpaksa keluar rumah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Aris