JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Mendadak Makin Rajin Sambangi Pasien Positif Covid-19 Isoman di Rumah. Bantu 2 Susu, Jamu Bagas Waras dan Puding Labu!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mendadak rajin menyambangi warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Tak hanya sekadar menyambangi, orang nomor satu di jajaran Pemkab Karanganyar itu juga memberikan sejumlah bantuan suplemen untuk penguatan imun ke warga.

Kunjungan dilakukan secara acak. Tidak ada jadwal khusus namun Bupati menyebut akan terus melakukannya dan mengulangi kunjungan ke rumah mereka dengan agenda swab antigen.

“Pada tiga hari ke depan, kita akan ke sana lagi. Melakukan swab antigen. Hasilnya bagaimana,” paparnya kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Ia menyebut kedatangannya kedua kali nanti untuk mengukur seberapa efektif kehadirannya mampu menyugesti mereka. Menurutnya itu penting bagi percepatan kesembuhan pasien isoman.

Di hari kedua kunjungan secara acak di wilayah Tasikmadu, ia membagikan masing-masing warga isoman berupa dua kaleng susu Bear brand, jamu instan dan puding labu.

Baca Juga :  Lalu Lintas Kendaraan Meningkat, Sejumlah Jalur di Karanganyar Ditutup Lagi 24 Jam Mulai Hari Ini

Di tiap rumah yang dikunjunginya, ia menanyakan terlebih dahulu jumlah anggota keluarga yang terpapar.

“Tiap orang dua kaleng susu, satu toples jamu bagas waras dan satu puding labu. Ini bukan obat Covid-19. Hanya suplemen. Kandungannya herbal. Menjaga imun tubuh tetap bagus,” katanya.

Diharapkan, kedatangannya ke rumah pasien itu bisa menyuntikkan semangat untuk sembuh. Itu dinilai penting untuk penguatan psikis mereka.

“Kita beritahu akan datang beberapa hari lagi. Mereka akan bersemangat sembuh,” ujarnya.

Bupati mengagendakan kunjungan ke rumah warga isoman setiap hari selama berlangsung perpanjangan PPKM darurat Jawa-bali sampai 25 Juli 2021.

Hingga Rabu (21/7/2021), data di Dinas Kesehatan Karanganyar mencatat 1.189 warga terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 366 dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Perjalanan Kasus Nama Istri Bupati Karanganyar Mejeng di Amplop Bansos Masuk DPRD. Yang Dibidik Amplop, Yang Dibahas Malah Pesangon Buruh

Angka kasus aktif harian 1.555. Tren penularan Covid-19 terus mengalami penurunan, bahkan jumlah kesembuhan dengan yang terjangkit nyaris seimbang. Wardoyo