JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Capaian Vaksinasi 8 Desa di Sragen Bikin Ngelus Dada, Bupati Usulkan Petugas Langsung Door to Door Suntiki Warga. Siapkan Serbuan Mulai Besok!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkap ada sekitar 8 desa di Sragen yang sejauh ini capaian vaksinasinya masih memprihatinkan.

Tak hanya minim, capaian persentase vaksinasi di delapan desa itu dinilai masih sangat-sangat rendah.

“Ada desa yang capaiannya baru 9%, ada yang malah baru 6%. Padahal cakupan untuk vaksin minimal kondisi kita sekarang ya harusnya tiap desa rata-rata sudah 30%,” paparnya kepada wartawan usai rapat evaluasi pencapaian vaksinasi di Pemkab Sragen, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemkab Sragen Terbitkan Aturan Resmi Soal Hajatan. Berlaku Mulai Hari Ini, Simak Persyaratan dan Larangannya!

Bupati menyebut delapan desa itu di antaranya empat di Kecamatan Masaran. Yakni di Desa Pilang, Jirapan, Dawungan dan Gebang.

Advertisement

Kemudian di Kecamatan Tanon ada Desa Kecik, Jono dan Suwatu. Terakhir satu desa di Kecamatan Jenar, yakni Desa Jenar yang capaiannya juga sangat memprihatinkan.

“Kayak Jenar kemarin, bisa dilihat sendiri. Dari lansia 500 baru 20 baru divaksin Realita di lapangan seperti itu sehingga kita harus fokus membuka dor to door kepada warga agar cakupan vaksin meningkat,” terangnya.

Baca Juga :  Innalillahi, 2 Tahun Batal Berangkat, 70 Jemaah Haji di Sragen Malah Meninggal Dunia. Ada 37 Calhaj Putuskan Batal Naik Haji

Atas kondisi itu, Bupati menyebut akan segera melakukan tindakan dengan menggencarkan vaksinasi di delapan desa itu.

Meminjam istilah TNI, pihaknya akan melakukan serbuan vaksin ke desa-desa yang pencapaiannya masih minim itu. Bahkan jika masih sulit juga, ia mewacanakan petugas untuk jemput bola door to door ke rumah warga menyuntiki langsung.

Halaman:   1 2 Semua