JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Contoh Nih Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang Rela Donor Darah Plasma Konvalesen Ajak Pula 6 Anggotanya

Vaksinasi massal di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Contoh bagus diberikan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan yang total dalam turut menangani pandemi COVID-19. Tidak hanya melaksanakan patroli atau imbauan kepada masyarakat dalam kapasitas kedinasan.

Perwira menengah korps Bhayangkara ini juga ikut aktif secara personal. Dia rela menyumbangkan darahnya sebagai donor plasma konvalesen.

Tidak sendirian, Kapolres juga mengajak anggota lainnya untuk melakukan hal serupa.

Baca Juga :  Wajib Tahu Lur, Total Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Sukoharjo Saat ini Tembus 14.254, Angka Kesembuhan 12.501 dan Jumlah Kematian Mencapai 1.297 Orang

Melansir tribratanews, Senin(26/7/2021), Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan beserta enam anggotanya melakukan donor plasma konvalesen di PMI Surakarta. Kegiatan dihelat pada Kamis (22/7/2021).

Advertisement

Menurut Kapolres, donor plasma konvalesen dilaksanakan sebagai salah satu upaya yang dilakukan Polri dalam rangka memerangi COVID-19. Sekaligus untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang terpapar virus Corona.

Baca Juga :  Perkembangan Kasus COVID-19 Sukoharjo, Positif Tambah 37 Pasien Sembuh Naik 124 dan Kematian Bertambah 2 Orang

“Ini adalah ikhtiar kami membantu penanganan COVID-19. Utamanya untuk pasien yang sedang berjuang melawan virus corona,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, banyak masyarakat bahkan anggotanya yang terpapar COVID-19. Di satu sisi antrean untuk mendapatkan plasma konvalesen sangat panjang. Karena itu pihaknya bersama dengan anggotanya melakukan donor untuk membantu para penderita.

Halaman:   1 2 Semua