JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Demi Konten Tiktok “Malaikat Maut”, Nyawa Remaja Ini Tercabut. Ia Tewas Mengenaskan Tertabrak Truk  

Ilustrasi mayat. Foto: Pixabay.com


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Demi sebuah konten Tiktok, pria berinisial FA ini akhirnya justru meregang nyawa tertabrak  truk di Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang Utama, Bekasi, Minggu (11/7/2021).

Menurut penelusuran polisi melalui keterangan saksi, FA tertabrak truk akibat ulahnya sendiri bersama kelompoknya yang ingin viral di media sosial dengan membuat konten tantangan ‘Malaikat Maut’ di Tiktok.

Melalui keterangan yang didapat kepolisian, konten Malaikat Maut yang menyebabkan celaka ini, bukanlah konten pertama yang dibuat FA. Totalnya, ada tujuh konten ‘Malaikat Maut’ yang telah dibuat korban.

Kasat Lantas Bekasi, Kompol Argo Wiyono menyebut, dari hasil gelar perkara diketahui, di samping karena ulah korban sendiri, polisi menduga ada unsur kelalaian dari pengemudi truk saat insiden terjadi.

“Pelangaraan di Pasal 311 dan 312. Pasal 311 itu tentang karena kelalaian (sopir) mengakibatkan orang meninggal dunia,” kata Argo dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :  Tak Mampu Menahan Emosi Lantaran Diejek, Tukang Sampah Ini Hajar Anak di Bawah Umur, Kini Akibatnya

Kompol Argo Wiyono menjelaskan lebih rinci, setelah dilakukan olah TKP, dapat dipastikan bahwa jarak antara pandangan pengemudi dengan remaja tersebut dinilai memiliki jarak yang cukup untuk melakukan pengereman.

Artinya, jarak yang diukur kira-kira 36 meter, dapat memberi waktu yang cukup bagi sopir truk untuk berhenti sebelum mendekati para remaja itu.

“Dari analis video tidak ada tanda pengereman. Truk itu jalan gitu aja kan. Jadi tidak ada berusaha hindar ke kanan atau kiri tidak ada usaha untuk mengerem dan tidak dalam kondisi gelap hujan kabut,” jelas Argo.

Seusai analisis hasil gelar perkara, polisi berkeyakinan untuk meningkatkan status ke tahap penyidikan. Jadi, kasus ini akan menetapkan seorang tersangka saat bukti sudah cukup kuat, yaitu sopir truk.

Baca Juga :  Sakit Hati Sering Diejek, Pria Cengkareng Ini Hantam Kepala Mertua dengan Linggis

“Kasus ditingkatkan ke tingkat penyidikan. Tapi karna orangnya kita belum tahu (sosok sopir) kita belum bisa menetapkan tersangka,” pungkasnya. Elysa Indriyani