JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Klenteng Kwan Sing Bio Bersama Kodim 0811/Tuban Gelar Serbuan Vaksin

Vaksinasi di Klenteng Kwan Sing Bio. Foto: dok


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

 

TUBAN, JOGLOSEMARNEWS.COM —Turut mensukseskan program vaksinasi nasional, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Tuban bersama Kodam V/Brawijaya, Korem 082/CPYJ, dan Kodim 0811/Tuban, bersinergi melaksanakan vaksinasi yang diikuti 2600 masyarakat.

Program serbuan vaksin di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban yang digelar pada Kamis (15/7/2021) disambut antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Proses vaksinasi berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Mengingat lokasi klenteng yang luas, jadi pengaturan lebih mudah dan tidak menimbulkan kerumunan.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon yang hadir bersama Ketua Penilik Domisioner TITD Klenteng KSB, Alim Sugiantoro langsung meninjau proses vaksinasi. Nampak vaksinasi berjalan tertib dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Ada 2.640 vaksin kita habiskan hari ini dan masih ada cadangan 3.600 dosis vaksin yang akan kita bagikan di lain waktu. Kerjasama dengan pihak klenteng karena memiliki tempat yang luas dan ideal untuk menghadirkan 2.600 peserta,” kata Viliala Romadhon, saat meninjau pelaksanaan vaksin, Kamis 15 Juli 2021.

Vaksinasi keliling atau on the road, lanjut Romadhon, untuk memberi edukasi kepada masyarakat luas setelah digelar vaksinasi massal di markas Kodim 0811 beberapa waktu lalu. Bukan untuk kalangan tertentu saja, melainkan umum seperti masyarakat dari Kecamatan Semanding juga ikut vaksin di klenteng.

Baca Juga :  Beredar Video Aksi Demo Rusuh Hari Ini di Jakarta. Jangan Kaget Lihat Faktanya!

Sasaran berikutnya adalah pondok pesantren dengan prioritas utama para kiai, pengajar baru santri. Sesuai petunjuk dari tim kesehatan bahwa vaksin sinovac yang digunakan secara luas ini, sudah bisa dipakai untuk peserta yang usianya lebih dari 12 tahun.

“Ini bentuk dukungan dari Klenteng Kwan Sing Bio, Untuk ikut mendukung percepatan vaksin, sebagai salah satu upaya pemerintah menekan laju pandemi covid19,” ungkap Alim Sugiantoro, Ketua Penilik Demisioner Klenteng Kwan Sing Bio.

Masyarakat peserta vaksin berasal dari empat kelurahan yang ada disekitar klenteng, sebagai percontohan. Seperti kelurahan Kingking dan Kelurahan Karangsari. Diharapkan bila semua warga di kelurahan percontohan sudah divaksin, agar kelurahan lain bisa ikut tergerak untuk menyelesaikan seluruh warganya agar divaksin semua.

Lebih lanjut ditambahkan, Klenteng Kwan Sing Bio nantinya jika ada kesempatan, akan mengadakan program vaksin kembali. Dengan target siswa dan mahasiswa di seluruh Kabupaten Tuban yang belum mendapatkan vaksin.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada Pangdam, Dandim dalam mendukung program vaksin. Dan tidak lupa kepada Bupati Tuban yang muda, saya terima kasih atas antusiasnya dalam vaksinasi,” imbuh Alim Sugiantoro.

Baca Juga :  Polisi Tangkap 6 Peserta Demo Jokowi End Game, Setelah Diinterogasi, Diswab, Disuntik Vaksin Lalu Dipulangkan

Alim juga berharap dalam program vaksin kali ini bisa seperti Negara Singapura yang masyarakatnya 70-80 persen sudah melakukan vaksin. Jadi Covid-19 dianggap seperti flu biasa kalau sudah vaksin. “Supaya seperti Singapura yang menggap Covid-19 ini seperti flu biasa. Karena sebagian masyarakat di sana sudah melakukan vaksin,” pungkasnya.

Salah satu peserta vaksin, Diah Kumala (30) warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Tuban, mengaku antusias mendapatkan kesempatan vaksin di TITD Kwan Sing Bio.

“Tadi ikut vaksin yang pertama, senang bisa mendapatkan kesempatan vaksin. Harapannya kalau sudah dapat vaksin ini bebas dari virus Covid-19,” ungkap Diah.(ASA)