JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Fantastis! NCT DREAM Merajai Data Penjualan Album Paruh Pertama 2021 di antara “The Big 4 Labels”

NCT DREAM saat melakukan pemotretan repackage album bertajuk Hello Future / Foto : Twitter

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Paruh pertama tahun 2021 dari industri musik Korea Selatan telah berakhir. Data penjualan album para grup idol yang berasal dari setiap “The Big 4 Labels” pun menjadi sorotan.

Sebutan raksasa industri Kpop itu berlaku bagi SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan Hybe Entertainment.

Dilansir dari Allkpop.com, Minggu (18/7/2021), Gaon Chart telah mengungkap total data penjualan album dari keempat label tersebut.

Hingga paruh pertama ini, SM Entertainment menobatkan labelnya sebagai penjual album terlaris di antara 4 raksasa lainnya.

SM Entertainment mampu menjual album idolnya dengan total 9.238.118 copies. Posisi kedua diraih Hype Entertainment sebesar 5.862.156 copies. Disusul oleh JYP Entertainment yang menjual 1.546.355 copies. Terakhir, YG Entertainment dengan angka 1.384.044 copies.

NCT DREAM menjadi grup tersukses yang dinaungi SM Entertainment selama paruh pertama 2021. Idol yang beranggotakan Mark, Renjun, Haechan, Jeno, Jaemin, Jisung, serta Chenle tersebut berhasil meraih angka 3.390.828 copies dalam penjualan album.

Album bertajuk “Hot Sauce” dan repackage-nya, “Hello Future” mampu membawa NCT DREAM meraih pencapaian tersuksesnya sejak debut. Boygrup yang debut tahun 2016 itu memecahkan berbagai rekor di industri Kpop dengan First Full Length Album miliknya.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Nyinyir Soal Fasilitas Karantina di Hotel Bintang Lima

Bersama karya terbarunya tersebut, NCT DREAM menorehkan prestasi yang luar biasa.

Grup yang sering dijuluki ‘Dreamies’ itu membawa pulang 8 piala lewat promosi album Hot Sauce, dan 6 piala saat promosi repackage album Hello Future. Dengan demikian, idol sub-unit NCT tersebut menyabet 14 piala di acara musik Kpop.

Tidak hanya menyabet berbagai piala, mereka juga merajai tangga lagu di berbagai negara setelah perilisan lagu di album lengkap pertamanya. Ditambah lagi, NCT DREAM telah mengukuhkan grupnya dengan raihan mahkota “Triple Million Seller”

Dengan album Hot Sauce, Nctzen (sebutan penggemar NCT) terasa dibawa menikmati musim panas dengan suasana yang energik dan membara. Sementara itu, dengan repackage album Hello Future, para fans disuguhkan performa yang fresh dan ceria.

Leader dari NCT DREAM, Mark juga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terimakasihnya kepada agensi, staf, dan Nctzen yang telah mendukung mereka hingga mampu meraih berbagai penghargaan.

“Thank you, guys (Nctzen). Kita meraih banyak cinta dan dukungan untuk first full length album ini, sehingga dapat meraih berbagai kemenangan. Tentunya, ini sangat berarti bagi kita. Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku sangat rindu Nctzen. Kami akan terus bekerja lebih keras dan membuat banyak kenangan indah bersama kalian. Jaga kesehatan, dan terus sebarkan kebaikan,” ungkap Mark dalam bahasa Inggris setelah NCT DREAM meraih kemenangan keenam di acara musik M Countdown.

Baca Juga :  Dion Wiyoko Resmi Jadi Ayah. Paras Sang Buah Hati Curi Perhatian, Cantik dan Berlesung Pipi

Era comeback kali ini memang sangat berarti bagi NCT DREAM dan para Nctzen. Terlebih lagi, ini juga menjadi momen kembalinya Mark ke grup NCT DREAM, sehingga konsep 7DREAM dapat digaungkan lagi. Linda Andini Trisnawati