JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ibu Hamil, Orang Tua dan Anak Di Bawah 5 Tahun di Solo Dilarang Masuk Pasar, Mal dan Ruang Publik Lainnya

Balita dan kaum rentan, termasuk ibu hamil dan lansia diizinkan masuk mall per Selasa (8/6/2021). Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melarang ibu hamil dan orang lanjut usia resiko tinggi memasuki area publik. Selain itu Pemkot juga melarang setiap orang mengajak anak berusia kurang dari lima tahun memasuki area publik.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor 067/2284 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 Kota Solo.

Dalam SE tersebut disebutkan bahwa setiap pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum (termasuk pasar tradisional) wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Ogah Berlarut-larut, Dari Hati yang Paling Dalam Ibunda Michelle Kuhnle Meminta Maaf kepada Kaesang Pangarep
14 Pasar Non Esensial di Solo Dibuka Kembali

Pemkot Solo berencana akan mulai membuka 14 pasar non esensial mulai besok, Selasa (27/7/2021).

Advertisement

“Pasar-pasar mulai buka besok, Selasa (27/7/2021),” terang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai ditemui rapat koordinasi PPKM Level 4, Senin (26/7/2021).

Dalam SE Wali Kota itu dijelaskan, meski beroperasi namun ada batasan-batasannya, yakni Waktu proses jual beli barang pasar yang menjual non kebutuhan sehari– hari sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Lebihi Target, Sasaran Berikutnya Warga Luar yang Bekerja di Solo

Untuk pasar yang menjual bahan-bahan kebutuhan pokok (esensial) diizinkan beroperasi hingga pukul 17.00 WIB.

Kemudian untuk kapasitas pengunjung 50 persen dan paling sedikit satu kali dalam seminggu dilakukan penyemprotan disinfektan. Operasional usahanya dilakukan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua