JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Penyebab Gadis Yatim Piatu Tidak Jadi Diisolasi di Fasilitas Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri, Warga Sebut Terlalu Dekat dengan Pemukiman

PKD yang awalnya dijadikan fasilitas isolasi mandiri Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Foto : istimewa


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebelumnya, viral berita soal Yn (23), seorang gadis yatim piatu di Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri yang harus berpindah-pindah tempat isolasi mandiri (isoman). Ada oknum guru yang dikabarkan menolak Yn menjalani isoman di fasilitas desa. Hingga akhirnya Yn ditampung di rumah bidan desa setempat.

Penyebab penolakan atau keberatan itu akhirnya terungkap. Warga di sekitar fasilitas isoman yang disediakan oleh Pemdes Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi keberatan dengan penunjukan lokasi fasilitas isoman di Poliklinik Kesehatan Desa (PKD). Pasalnya terlalu dekat dengan pemukiman hingga memunculkan kekhawatiran potensi penularan.

Baca Juga :  2 Orang Jadi Korban Kecelakaan di Blimbing Ngunggahan Kecamatan Eromoko Wonogiri, Honda GLpro Tabrakan dengan Yamaha Jupiter MX

S, warga Dusun Bolo RT 3 RW 3 Desa Bulurejo menuturkan seluruh warga di sekitar PKD keberatan jika lokasi itu digunakan sebagai fasilitas isoman di Desa Bulurejo. PKD terletak tak jauh dari Kantor Balai Desa Bulurejo.

Dia mengaku diminta oleh warga sekitar untuk mengatakan hal tersebut kepada Kepala Desa Bulurejo. S pun ngudarasa kepada Kades bersama dengan Ketua RT dan salah satu tokoh masyarakat setempat.

Advertisement

“Jadi warga banyak yang keberatan, bukan menolak ya, ada alasan dibalik rasa keberatan ini,” kata dia di Balai Desa Bulurejo, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga :  2 Peserta Tes CPNS Wonogiri Positif COVID-19, Langkah ini yang Selanjutnya Ditempuh

Perempuan yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Kecamatan Baturetno ini menjelaskan, alasan keberatan warga PKD dijadikan sebagai fasilitas isoman di antaranya terlalu dekat dengan pemukiman padat penduduk. Padahal, di sekitar PKD juga terdapat sejumlah lansia dan kekhawatiran warga apabila tertular Covid-19. Puluhan warga di sekitar PKD pun menandatangani bukti keberatan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua